Nias UtaraSUMUT

International Surfing Competition 2023 Nias Utara, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

×

International Surfing Competition 2023 Nias Utara, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Foto : Peserta Nias Utara International Surfing Competition 2023, saat kompetisi (Ist)

IG.NET, NIAS UTARA – Pelaksanaan Event Nias Utara International Surfing Competition 2023 merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Nias Utara, sangat berdampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan beberapa masyarakat pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) saat ditemui IndonesiaGlobal, salah satunya Artni Zalukhu, Jumat 23 Juni 2023.

Kata dia, kami sangat apresiasi kegiatan digelar Pemkab Nias Utara, ini sangat membantu kami, para pelaku UKM dalam peningkatan penghasilan kami sebagai masyarakat

Selain itu, dia mengaku selama menjual di lokasi surfing, yaitu Pantai Turedawola, penghasilannya mencapai satu juta per hari, ungkap Artni Zalukhu.

“Selama kami menjual di sini, kami mendapat penghasilan satu juta perhari. Tentunya penghasilan ini tidak kami dapat, kalau bukan kegiatan surfing ini,” tambah dia.

Foto : Salah satu masyarakat pelaku UKM sedang berjualan di lokasi surfing. (Ist)

Tempat sama, salah satu UKM lainnya, Azni berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan ke dapan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Kita berharap kegiatan ini, tidak hanya berlalu begitu saja, dan ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan,” harapnya.

Sebab, menurut dia kegiatan ini cukup membantu masyarakat, selain itu juga dapat membantu mempromosikan potensi wisata dimiliki Nias Utara di mata dunia, kata Azni. (MAG)

Editor : DEPP

Rumah Wartawan Diduga Dibakar OTK
Peristiwa

INDONESIAGLOBAL, MEDAN – Video yang menyebutkan rumah salah seorang wartawan media online, Junaidi Marpaung, Labuhan Batu, Sumatera Utara, dibakar orang…

Shell Resmi Tutup Semua SPBU di Medan
Ekonomi

INDONESIAGLOBAL – Shell Indonesia memutuskan untuk menutup seluruh operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara pada…