Jendela Ala

Usai Lebaran, Wisata Ketambe Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

×

Usai Lebaran, Wisata Ketambe Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA -Usai Momen atau suasana liburan lebaran idulfitri seperti ini selalu dimanfaatkan oleh warga untuk berliburan bersama keluarga maupun teman dengan berwisata menuju lokasi wisata.

Baik di lokasi wisata di daerah masing-masing, maupun berpergian untuk berwisata hingga jauh keluar daerah.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Jika kamu berkunjung ke-Provinsi Aceh tepatnya di Kabupaten Aceh Tenggara, kamu dapat menghabiskan waktu liburan kamu bersama keluarga maupun teman dengan menikmati wisata alam di Lawe Gurah Ketambe.

Di lokasi wisata yang berada di kawasan resort Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ini merupakan salah satu destinasi wisata alam unggulan yang di daerah ini.

Tak sedikit wisatawan lokal maupun turis mancanegara datang berkunjung ke wisata ketambe ini. Puncaknya pada Bulan Juni pada setiap tahunnya.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih begitu asri dan tempat wisata ini juga menawarkan anda berbagai macam jenis kegiatan yang langsung bersentuhan dengan alam dan kehidupan masyarakat sekitar. Sehingga anda akan merasakan sensasi yang luar biasa ketika berkunjung ke sini.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

Diantaranya kegiatan wisata yang langsung bersentuhan dengan alam yang ada di lokasi wisata ini adalah treking memasukkan hutan yang dihuni beberapa jenis flora dan fauna seperti salah satunya primata Orang Utan dan Bunga Raflesia.

Selain itu, Kamu juga dapat melakukan trafling mengelilingi Desa di sekitar lokasi wisata ini, untuk merasakan nuansa kehidupan, adat dan istiadat masyarakat sekitar.

Anda tak perlu risau ataupun ragu untuk berkunjung. Untuk merasakan pengalaman wisata yang ditawarkan ini Anda dapat menggunakan jasa pramuwisata yang akan setia mendampingi dan menuntun anda menikmati semua itu.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia , Miswardi mengatakan, kekinian jumlah wisawatan lokal maupun turis mancanegara lumayan banyak.

Menurut Miswardi, jumlah turis mancanegara yang per harinya bisa mencapai 15 hingga 20 orang. Dan untuk wisatawan lokal juga cukup banyak.

“Ya, lumayan banyak bang, mengingat Ini belum termasuk puncak bulanya wisatawan datang. Karena puncaknya nanti pada Bulan Juni Bang, ” kata Miswardi kepada Indonesia Global, pada Jumat , 28 April 2023.

LIHAT JUGA:   PLN ULP Kutacane: Besok Listrik Akan Padam

Miswardi mengatakan, kondisi saat ini sangat mendorong perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata. Khususnya para Pramuwisata yang ada di sana.

Menurut Dia, wisatawan lokal yang datang berkunjung ke tempat wisata itu kebanyakan membawa keluarga dan teman mereka dari luar daerah untuk melakukan rafting dan treking di lokasi wisata ini.

Lanjut Miswardi, bagi turis asing yang berkunjung ada yang datang diantaranya berasal dari Negara Belanda dan Jerman. Mereka rata-rata datang untuk melakukan rafting, tracking dan trafling keliling Desa.

“Ketika saya tanya mereka bilang ingin menikmati suasana alam, treking melihat flora dan fauna, rafting dan trefling, ” sebut Miswardi.

Menurut Miswardi, jika dihitung dari jumlah kedatangan wisatawan lokal maupun mancanegara dari bulan sebelumnya, saat momen lebaran bulan ini sesuai perhitungan mereka kedatangan wisatawan mengalami peningkatan.

“Hitungan Kami dari bulan sebelumnya meningkat bang,” kata Miswardi.

Miswardi berharap, wisata Ketambe kedepannya dapat terus menjadi lokasi tujuan wisata favorit bagi warga lokal, luar daerah hingga mancanegara negara.

Editor: RM Adens