Jendela AlaNanggroe AcehPilkada

KIP Agara Umum Peserta Calon PPK Lulus Ujian Tulis

×

KIP Agara Umum Peserta Calon PPK Lulus Ujian Tulis

Sebarkan artikel ini
KIP Agara Umum Peserta Calon PPK Lulus Ujian Tulis
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisioner KIP Aceh Tenggara, Usman. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara mengumkan 222 orang calon Badan Adhock anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 yang lulus ujian tulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Pengumuman tersebut berdasarkan surat dengan nomor: 12/PP.11-Pu/1102/2024 tentang penetapan hasil seleksi tertulis Computer Assisted Test (CAT) calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kabupaten Aceh Tenggara untuk Pilkada Serentak Tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisioner KIP Aceh Tenggara, Usman kepada IndonesiaGlobal, Jum’at 10 Mei 2024 mengatakan, dari 327 peserta yang dinyatakan lolos seleksi Administrasi berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu ujian tertulis.

LIHAT JUGA:   Tiga Alumni Babun Najah Raih Gelar Sarjana di "Kota Seribu Wali" Yaman

“Pada ujian tertulis hanya 305 calon anggota PPK yang hadir mengikuti ujian tulis dengan metode CAT, sedangkan 22 orang tidak hadir,” kata Usman

Usman menyebutkan, setelah peserta mengikuti ujian tertulis hanya 222 peserta yang dinyatakan lulus pada tahapan ini. Sedangkan 83 dinyatakan tidak lulus.

Selanjutnya, bagi calon anggota PPK yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tahapan terakhir yaitu wawancara pada 11-13 Mei 2024, yang akan dilaksanakan di Kantor KIP Aceh Tenggara.

“Dari 222 calon anggota lulus ujian CAT nantiknya akan di ambil menjadi 80 orang dari 16 Kecamatan di Aceh Tenggara, satu kecamatan di isi lima anggota PPK nantinya,” ungkapnya.

LIHAT JUGA:   Diduga Bunuh Diri, Kapolres Tamiang Ikut Evakuasi Jenazah Korban

Usman menyampaikan, kepada calon anggota PPK yang lulus ujian tertulis ini, untuk tepat waktu mengikuti tahapan terakhir, yaitu ujian wawancara dengan memakai pakaian baju putih dan celana hitam bagi laki-laki, sedangkan untuk perempuan memakai rok hitam.

“Kita juga mengimbau kepada calon anggota PPK yang mengikuti seleksi wawancara, untuk melakukan registrasi dan mengisi daftar hadir paling lambat 30 menit sebelum jadwal wawancara dimulai,” pungkas Usman. (MAG)

Editor: RAH