Jendela Ala

Guru Viza Suhanna Dari Aceh Jaya, Masuk 10 Besar Kepsek Inspiratif Se-Indonesia

×

Guru Viza Suhanna Dari Aceh Jaya, Masuk 10 Besar Kepsek Inspiratif Se-Indonesia

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Viza Suhanna, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggul Calang, Aceh Jaya masuk 10 besar Kepala Sekolah Inspiratif tahun 2022 tingkat Nasional digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta. Dari 22-27 November 2022, diikuti peserta dari seluruh pelosok Nusantara.

Diketahui, prestasi diraih Viza itu melalui kegiatan Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif tahun 2022, dengan Tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.”

BANNER

Kegiatan tersebut merupakan upaya Kemendikbudristek untuk memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan inspiratif, telah memberikan layanan pendidikan baik bagi para murid serta memiliki semangat belajar, berkarya, dan berbagi sesuai dengan visi Merdeka Belajar.

Foto : Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspiratif tahun 2022, dengan Tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. (Ist)

Kata Viza, ada beberapa tahap penilaian, pertama seleksi video dan naskah video dengan tema pembelajaran berdiferensiasi dilaksanaka melalui daring,” imbuhnya dari Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Dia mengatakan, setelah masuk 30 besar, selanjutnya masuk tahap kedua adalah wawancara dilaksanakan secara daring untuk penentuan 20 besar dari sejumlah peserta megikuti.

Ditahap ke tiga, kata Viza diambil 20 besar finalis, dan diundang ke Jakarta melakukan presentasi dan wawancara secara luring.

Kemudian, dipilih 10 besar Kepala sekolah dan Pengawas sekolah inspiratif terbaik tahun 2022. “Alhamdulillah kita terpilih dari salah satunya,” imbuh dia.

Ada pun hadiah diberikan untuk para terbaik tingkat nasional tersebut, Viza menjelaskan berupa uang pembinaan dan laptop guna mendukung proses belajar mengajar (PBM) di sekolah.

Dengan kegiatan itu, harap dia, semoga ke depannya banyak para kepala sekolah bisa melakukan ragam inovasi di sekolah demi menyelenggarakan pendidikan berkualitas mempertimbangkan keragaman siswa di sekolah (pembelajaran berdiferensiasi).

 

Redaksi melaporkan