Jendela Ala

Aceh Jaya dan Meulaboh diguncang Gempa 6,4 Magnitudo, Warga Lari Keluar Rumah

×

Aceh Jaya dan Meulaboh diguncang Gempa 6,4 Magnitudo, Warga Lari Keluar Rumah

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Gempa bumi berkekuatan 6,4 Magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Aceh Jaya dan Meulaboh, Aceh Barat, sekira pukul 03.52 WIB. Sabtu 24 September 2022.


Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa itu terletak pada 3,77 Lintang Utara (LU) dan 95.97 Bujur Timur (BT).

 

BANNER

Pusat gempa berada di 45 km Barat Daya Meulaboh, Aceh Barat, kedalaman 22 km, tidak berpotensi tsunami. Namun demikian, BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan gempa susulan mungkin saja terjadi.

 

Sementara, salah satu warga Aceh Jaya, kepada IndonesiaGlobal usai Shalat Subuh, mengaku sangat terkejut waktu gempa terjadi.

Seketika, ia pun membopong dua anaknya menuju luar rumah akibat kekuatan gempa yang dirasakan kuat menggoyang lantai dan atap rumah serta jendela, imbuh dia.

 

“Waktu gempa saya mau ke kamar mandi, tiba-tiba ada suara gemuruh. Kemudian lantai berguncang diikuti bunyi dari atas plafon rumah dan kaca bergetar kuat. Reflek, saya pun balik ke kamar mengajak istri sembari mengendong dua anaknya menuju luar rumah,” tutup warga itu.

 

Redaksi melaporkan