Bandung

Pembangunan Aula SKB Kota Bandung, Telan Anggaran Rp1,4 Miliar

×

Pembangunan Aula SKB Kota Bandung, Telan Anggaran Rp1,4 Miliar

Sebarkan artikel ini
Foto: Pembangunan SKB Kota Bandung, Jalan Makam Caringin, kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, akan memiliki aula baru. (Ist)

IG.NET, BANDUNG – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bandung di Jalan Makam Caringin, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, akan memiliki aula baru, ukuran 12 x 22 meter, kapasitas sekira 250 orang.

Pembangunan itu dilakukan, atas dasar masukan dari Kepala UPTD Paud dan Dikmas/SKB Budi, karena SKB Kota Bandung tidak memiliki aula. Sementara, dalam pembangunan aula itu diketahui, menggunakan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD), dengan nilai total sebesar Rp1,492 miliar.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kepada IndonesiaGlobal, Budi menjelaskan kenapa diorientasikan pembangunan aula di SKB ini, karena setiap kabupaten/kota, SKB itu hanya satu, imbuhnya, Kamis 5 Oktober 2023.

Sebelumnya, dia mengaku pihaknya masih meminjam tempat untuk kegiatan SKB, workshop, dan seminar, pelatihan di sekolah-sekolah lain. “Sehingga, adanya aula ini, nanti bisa digunakan sekolah-sekolah. Dan kita ketahui, bahwa di SD pun SMP, banyak tidak memiliki aula,” katanya.

Kemudian, lanjut Budi, akibat keterbatasan itu, saat menggelar rapat bisa memakan dua, hingga tiga ruang, “Itu tentunya menggangu proses belajar-mengajar di sekolah,” menurut Budi, menyebutkan SKB ini merupakan wadah sekolah PKBM ada di Kota Bandung, dilaksanakan di sini.

Kata dia, selain kegiatan non formal, kegiatan formal juga bisa diadakan di sini. “Minimal untuk wilayah Babakan Ciparay.” Jadi, adanya aula ini, segala bentuk kegiatan SKB bisa dilaksanakan di sini, dan tidak mengganggu proses belajar-mengajar di sekolah,” demikian Budi. (MAG)

Editor: Redaksi