Nanggroe Aceh

PDIP Gelar Baksos Pengobatan Gratis, Kapal RS Laksamana Malahayati Bersandar Di Aceh

×

PDIP Gelar Baksos Pengobatan Gratis, Kapal RS Laksamana Malahayati Bersandar Di Aceh

Sebarkan artikel ini
Foto : Ketua Panitia Pelaksana, Jamaluddin Idham, saat memantau lokasi dijawalkan Kapal RS Laksamana Malahayati, Kamis (15/6/2023).

IG.NET, BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh, akan menggelar Bakti sosial (Baksos) pada 1 Juli 2023 mendatang.

“Baksos itu digelar, dalam menyambut Kapal RS Laksamana Malahayati akan bersandar di Pelabuhan Ulee Lheue,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Jamaluddin Idham.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, dalam kegiatan Bakti sosial di Kapal RS Laksamana Malahayati, PDIP Aceh akan memberikan pelayan kesehatan gratis, seperti layanan operasi bibir sumbing hingga pengobatan lainnya.

Foto : Ketua Panitia Pelaksana, Jamaluddin Idham, saat memantau lokasi. (Ist)

“Insya Allah Kapal RS Laksamana Malahayati akan berlabuh di Pelabuhan Ulee Lheue, dan kita akan gelar kegiatan baksos seperti pelayanan operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunat massal, serta pengobatan lainnya, pada 1 Juli 2023,” kata Jamal, Kamis 15 Juni 2023.

LIHAT JUGA:   Tiba Di Perbatasan, Balon Bupati Agara Fandi Sikel Disambut Riuh Simpatisan

Ketua PDIP Nagan Raya itu menjelaskan, untuk mensukseskan kegiatan bakti sosial tersebut, dia beserta pengurus PDIP Aceh, telah melakukan survei lokasi dalam rangka kedatangan kapal tersebut.

“Saya beserta sekretaris dan pengurus PDIP Aceh, kemarin telah melakukan survei di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, hal itu kita lakukan guna kelancaran kegiatan,” katanya.

Selain itu, kata Jamaluddin Idham, juga merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Aceh 1 itu, dia mengajak masyarakat Aceh untuk bersama-sama memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut.

LIHAT JUGA:   Paminal Polda Aceh, Selidiki Dugaan Tewasnya Saiful

Dimana, ujar dia, masyarakat akan dilayani sesuai dengan keluhan oleh dokter bekerja di Kapal RS Laksamana Malahayati tersebut.

“Saya mengajak masyarakat Aceh khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar, untuk bisa hadir di Kapal RS Laksamana Malahayati memanfaatkan pelayanan pengobatan gratis,” demikian.

Untuk diketahui, Kapal RS Laksamana Malahayati tersebut baru diresmikan operasionalnya oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kade Inggom, Pelabuhan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Sabtu 10 Juni 2023 lalu.

Diketahui, Kapal tersebut akan berkeliling ke daerah-daerah memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di daerah terpencil dan daerah sulit terjangkau. (MAG)

Editor : DEPP