PolriTNI

Bentuk Sinergisitas, Polres Aceh Besar Buat SIM Kolektif Untuk TNI

×

Bentuk Sinergisitas, Polres Aceh Besar Buat SIM Kolektif Untuk TNI

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BESAR – Satlantas Polres Aceh Besar membantu Personel TNI AD Batalyon Infantri 117/KY dan Zipur membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif di Satpas SIM Polres setempat, Kamis 27 Oktober 2022.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam mengatakan, pembuatan SIM kolektif kepada personel TNI tersebut merupakan wujud sinergisitas antara Polri dan TNI di Aceh Besar yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Foto : Satlantas Polres Aceh Besar Bantu Personel TNI AD Batalyon Infantri 117/KY dan Zipur membuat SIM secara kolektif. (Ist)


Selain itu, pembuatan SIM secara kolektif ini dilakukan mengingat padatnya tugas dan keterbatasan waktu personel TNI, terutama bertugas di batalyon, kata dia.

“Rekan-rekan TNI ini waktunya terbatas, apalagi di batalyon. Jadi, tidak ada salahnya kami bantu buatkan SIM secara kolektif,” terang Carlie, Kamis.

Dia menjelaskan, pembuatan SIM itu dilakukan secara bertahap mengingat banyaknya personel TNI mengajukan permohonan pembuatan SIM. SIM dibuatkan terdiri dari SIM A dan SIM C.

“Total pemohon dari Batalyon Infantri 117/KY 365 orang. Namun baru terealisasi 51 orang. Sedangkan personel dari Zipur pemohon 195 orang.” Tapi khusus Zipur, akan dilaksanakan setelah personel Yonif 117/KY selesai, direncanakan Jumat, 28 Oktober 2022.” Demikian Carlie.

BANNER

 

Redaksi/DEP melaporkan