BANNER
Jendela Ala

Pj Bupati Aceh Jaya Salurkan Aslureti Lansia, Nantinya Seperti Ini

×

Pj Bupati Aceh Jaya Salurkan Aslureti Lansia, Nantinya Seperti Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Penjabat Bupati Aceh Jaya salurkan bantuan kepada para lansia (Aslureti) di Gampong Meunasah Weh, Kecamatan Jaya, Selasa 29 November 2022.

Turut hadir, Kadinsos kabupaten Drs. Fahmi, Camat Jaya Syamsuddin Rani, Kapolsek Jaya, Ipda Koko Khadafi, dan pihak terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata Pj Bupati Nurdin, Alhamdulilah secara pelan-pelan terus bergerak untuk mendorong supaya ekonomi pulih serta secara bersama-sama bangkit paska Covid 19.

“Hari ini merupakan kesempatan bertatap muka dan melakukan silaturrahmi bersama masyarakat di Gampong Meunasah Weh.”

Momen ini, ujarnya bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit serta mendorong roda perekonomian terus berjalan sehingga kehidupan masyarakat akan lebih baik.

Diketahui, salah satu program ada di Aceh Jaya ini, yaitu program Aslureti disebut juga bantuan untuk para lansia. “Alhamdulilah, hari ini sudah bisa kita salurkan untuk masa lima bulan”

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Terkait hal ini, Pj Nurdin menjelaskan ada diskusi bersama Kepala Dinas Sosial, camat dan pihak lainnya guna melakukan langkah lebih lanjut.

Menurut dia, selama ini hal dilakukan masih bersifat bantuan, tetapi apa masih dimungkinkan keluarga mendapatkan bantuan ini, didorong untuk lebih produktif.

Yang dilakukan, kata dia tentu dengan memilih kegiatan-kegiatan usaha ekonomi dimungkinkan dapat dikerjakan. Sedangkan bagi keluarga kondisinya sehat, akan didorong mendapatkan usaha produktif.

“Dan bagi keluarga dalam kondisi sakit, akan tetap dilanjutkan bantuan Aslureti ini.”

Masih kata Nurdin, kekinian dipikirkan semua masyarakat harus mendapatkan sumber ekonomi sesuai dengan potensi yang ada.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

“Ini merupakan konsep akan digulirkan di Kabupaten Aceh Jaya dalam menggerakan perekonomian masyarakat.”

Karena itu, guna mendorong produktivas keluarga lebih meningkat, keuchik pun camat harus mulai mengindentifikasi keluarga ingin berusaha dengan potensi yang ada.

Supaya peran pemerintah dalam mendorong peningkatan usaha, tergambar secara detail nantinya. Hal ini bukan saja bagi masyarakat penerima bantuan saja.

“Namun, itu berlaku bagi masyarakat lainnya.” Dilakukan, supaya kegiatan kegiatan ekonomi di gampong akan hidup.

“Maka uang berputarpun akan lebih banyak. Sehingga tercipta kemakmuran masyarakat nantinya.” Tutup Pj Nurdin.

Hari sama, Pj Bupati Doktor Nurdin turut menyalurkan bantuan Aslureti di Gampong Lhok Boat, Setia Bakti, Aceh Jaya.

 

Redaksi melaporkan