JakartaNasional

Prabowo Sebut Mentan Andi Amran Masuk Kriteria Kabinet Pemerintahannya

×

Prabowo Sebut Mentan Andi Amran Masuk Kriteria Kabinet Pemerintahannya

Sebarkan artikel ini
Pesan Blak-blakan Prabowo Jangan Ganggu Bila Tak Mau Diajak Kerja Sama
Prabowo Subianto. (Foto Antara)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Presiden terpilih hasil “Quick Count” sementara, Prabowo Subianto, menilai Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, masuk sebagai kriteria menteri pada kabinet pemerintahannya.

Hal ini diungkapkan Prabowo, pada kegiatan bersama Mentan Amran beberapa waktu lalu. Itu dikatakan Staf Humas Kementerian Pertanian Abiyadun kepada awak media, Jumat 16 Februari 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ia menjelaskan, jika Prabowo menilai kemampuan Mentan Andi Amran dalam membangun sektor pertanian sangat luar biasa.

Hal tersebut dibuktikan, saat Mentan sukses membawa Indonesia mencapai swasembada. Disamping itu, jelas Abi, Andi Amran juga dinilai sebagai sosok panglima pangan, yang siap menjaga kedaulatan pertanian nasional.

“Menteri Pertanian yang sekarang seorang praktisi, dan mungkin anda bisa menduga-duga siapa tahu kalau saya yang terima mandat, siapa yang kira- kira akan menjadi Menteri Pertanian di kabinet baru, kira-kira, mungkin. I want only do- ers”

“Saya melihat kemapuan dan tekad beliau, dalam kurun dua bulan menjabat Mentan, sudah berbuat banyak dan sungguh-sungguh untuk bangsa ini,” jelas Abi sesuai penjelasan Prabowo.

Kata dia, sesuai penyampaian Prabowo, bahwa Andi Amran Sulaiman, adalah peraih Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo, atas kontribusinya dalam membawa Indonesia, sebagai negara terkuat di dunia pada sektor pangan.

Selain itu, Amran juga peraih penghargaan Penjaga Ketahanan Pangan Nasional dalam ajang “Indonesia Award 2018”.

Penghargaan ini, jelas Abi, diberikan atas pemikiran revolusioner Amran, sehingga pertanian Indonesia semakin modern.

Kekinian, tambah Abi, Prabowo juga berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo, yang telah menunjuk kembali Mentan Amran sebagai Menteri.

Baginya, Amran adalah sosok petarung sekaligus pekerja keras yang memiliki tekad besar, dalam memajukan sektor pertanian Indonesia.

“Saya berterimakasih kepada presiden Jokowi karena beliau menunjuk saudara Andi Amran sebagai menteri pertanian, seorang anak petani, anak babinsa, sebagai pakar, sebagai teknokrat dan pemimpin yang bertekad mengurus maslah pertanian,” jelas Abi mengutip ucapan Prabowo, sekian. (MAG)

Editor: RAH