Jendela BarselaNanggroe Aceh

Hadapi Pilkada Serentak 2024, Satpol PP Aceh Jaya Lakukan Rakor Satgas Linmas

×

Hadapi Pilkada Serentak 2024, Satpol PP Aceh Jaya Lakukan Rakor Satgas Linmas

Sebarkan artikel ini
Hadapi Pilkada Serentak 2024, Satpol PP Aceh Jaya Lakukan Rakor Satgas Linmas
Foto: Satpol PP Aceh Jaya Lakukan Rakor Satgas Linmas. (Dok Satpol PP Aceh Jaya)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Upaya kesiapsiagaan hadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Satpol PP-WH Kabupaten Aceh Jaya melakukan Rapat Koordinasi Satgas Linmas kabupaten dan Satgas Linmas kecamatan dalam rangka menghadapi dan menyukseskan Pilkada serentak Tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya, Supriadi melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat Hamdani, Rakor Satgas Linmas sebagai bentuk kesiapsiagaan Satgas Linmas untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam pesta demokrasi.

Dia menjelaskan, Satgas Linmas kabupaten dan Satgas Linmas kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, berfungsi untuk membina dan mengarahkan Satlinmas gampong dalam menciptakan ketertiban, ketenteraman dan pelindungan masyarakat.

LIHAT JUGA:   Empat Pria Diduga Pengedar dan Pembeli Sabu Ditangkap Polisi

“Terutama dalam menghadapi dan menyukseskan Pilkada serentak 2024.” Rakor Satgas Linmas dipandu Ust. Jasman ini, menghadirkan dua narasumber, yakni Kasat Pol PP-WH (Drs. Supriadi) dan Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Jaya Dahrial Saputra.

Dalam rakor digelar di Aula Mina itu, kata Hamdani, diikuti 25 peserta, terdiri dari tujuh Anggota Satgas Linmas kabupaten, dan 18 kepala dan Anggota Satgas Linmas kecamatan di Aceh Jaya.

Selain itu, dalam rakor, melahirkan beberapa rekomendasi terkait pemberdayaan dan dukungan kelancaran tugas Satgas Linmas, baik di tingkat kabupaten pun tingkat kecamatan kabupaten setempat.

LIHAT JUGA:   PUSS Berlangsung Lancar, Kapolres Aceh Timur Ucap Terima Kasih

Kemudian, lanjut Hamdani, dalam giat itu seluruh peserta rakor sepakat dan berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024, serta akan membantu pembinaan dan mengarahkan anggota Satlinmas akan bertugas sebagai pengaman langsung di TPS-TPS gampong sesuai dengan perintah undang-undang dan regulasi berlaku.

“Pada sesi penutupan rakor, seluruh peserta saling menyemangati dengan slogan “Linmas Aceh Jaya Sukses dan Berjaya,” demikian Hamdani, juga menjabat sebagai Kepala Satgas Linmas Kabupaten Aceh Jaya. (*)