Jendela AlaNanggroe Aceh

Pesan Irmawan Untuk Masyarakat Gayo Agara

×

Pesan Irmawan Untuk Masyarakat Gayo Agara

Sebarkan artikel ini
Pesan Irmawan Untuk Masyarakat Gayo Agara
Tokoh Nasional Gayo sekaligus anggota DPR-RI, Haji Irmawan saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Akbar 2024 Masyarakat Gayo. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Tokoh Nasional Gayo sekaligus Anggota DPR RI, Haji Irmawan, menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Gayo di Aceh Tenggara (Agara) saat menghadiri acara silaturahmi akbar 2024 masyarakat gayo Se-Aceh Tenggara, yang digelar di Desa Kuning, Bambel, Agara, Senin 8 Juli 2024.

Pesan penting Irmawan kepada masyarakat gayo adalah tentang kebersamaan untuk sebuah kekuatan bagi masyarakat gayo khususnya di Agara untuk membangun komunikasi yang baik dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Kebersamaan menjadi sebuah kekuatan untuk membangun komunikasi supaya apapun permasalahan masyarakat gayo di Aceh Tenggara dapat terselesaikan, “kata Irmawan, dihadapkan ratusan Masyarakat Gayo yang hadir, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat, Kepala Desa (Pengulu Kute) hingga sejumlah pemuka agama.

Ungkapan Irmawan itu bak seruan atau ajakan dan motivasi kepada masyarakat gayo supaya tetap dalam kebersamaan, kompak, bersatu dalam merumuskan kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat gayo khususnya di Aceh Tenggara.

“Kebersamaan ini harus kita jaga, sehingga itu menjadi sebuah kekuatan dan marilah kita bersama-sama membangun kebersamaan ini untuk menyelesaikan permasalahan bagi masyarakat gayo,” ujar Irmawan.

LIHAT JUGA:   Kunker DPRD Pematangsiantar, Sambangi Diskominfo Kota Langsa

Maka dari itu, Politisi PKB itu mengingatkan perlu adanya dukungan kebersamaan dari masyarakat gayo dalam membesarkan gayo di Aceh Tenggara. Yakni, salah satunya dengan membesarkan tokoh tokoh gayo sebagai keterwakilan di daerah itu pada momentum Pilkada 2024.

“Marilah sama-sama kita menyadari bahwa kebersamaan itu penting tanpa kebersamaan kita habis sudah, sebentar lagi menghadapi Pilkada, kita ini jangan hanya dijadikan komoditi, paling tidak kita harus ada yang mewakili calon,” katanya.

Pesan Irmawan Untuk Masyarakat Gayo Agara
Tokoh Masyarakat Gayo saat foto bersama dengan Tokoh Nasional Gayo, Haji Irmawan yang juga terpilih kembali menjadi anggota DPR-RI usai acara Silaturahmi Akbar 2024 Masyarakat Gayo. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

“Kita harus sepakat, apabila ada kandidat dari orang gayo harus kita dukung, siapa kandidat yang mau berpasangan dengan orang gayo kita dukung sama-sama, itu menjadi salah satunya kita kompak,” ungkapnya.

Irmawan juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak di Aceh Tenggara yang telah berpartisipasi megelar silaturahmi akbar ini. “Acara silaturahmi akbar 2024 masyarakat gayo Se-Aceh Tenggara mutlak partisipasi dari pengulu, saya sangat apresiasi.” tuturnya.

LIHAT JUGA:   Jamaah Haji Kloter 8 Nara Kembali Ke Tanah Air, Disambut Haru di Mesjid Giok

“Mudah-mudahan pertemuan kita ini dapat bermanfaat dan dapat kita lakukan lagi di masa-masa yang akan datang, agar Silaturahmi kita tetap terjalin. Semakin banyak kita bertemu, makin sering kita bertemu, itu semakin menguatkan tali silaturahmi,” pungkas Irmawan.

Sementara, Ketua Panitia Silahturahmi Akbar 2024 Masyarakat Gayo Se-Aceh Tenggara, Ridwan Tamara mengatakan, kegiatan ini merupakan konsolidasi antar tokoh-tokoh masyarakat gayo. Dikatakannya, kedepannya akan ada pertemuan lebih besar dengan melibatkan lebih banyak masyarakat gayo.

“Sebelum Pilkada kegiatan selanjutnya akan kita laksanakan, lagi,” ucapnya.

Amatan IndonesiaGlobal, dalam acara silaturahmi akbar 2024 masyarakat Gayo, dihadiri ratusan orang terdiri dari , Pengulu Kute, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Tokoh Nasional Gayo serta Pemuka Agama.

Bahkan tampak juga, Ketua Gayo Musara Aceh Tenggara, Umar Arfa Ruqiy, Anggota DPRA dapil 8, Rijaluddin dan Mantan Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru hadir di acara silaturahmi tersebut.

Namun diantara yang hadir ada satu tokoh muda yang mencuri perhatian, yaitu Khairul Abdi. Ia di gadang-gadang bakal maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Tenggara, mendampingi Pandi Sikel Maju Sebagai Pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati periode 2024-2029 mendatang. (MAG)