Peristiwa

Warga Tewas Kena Tembak Di Acara Pernikahan

×

Warga Tewas Kena Tembak Di Acara Pernikahan

Sebarkan artikel ini
Warga Tewas Kena Tempak Di Acara Pernikahan
Foto Ilustrasi (Dok Net)

INDONESIAGLOBAL, LAMPUNG TENGAH – Usai melepaskan tembakan yang mengenai warga bernama Salam, 35 tahun, hingga tewas di tempat, anggota DPRD Lampung Tengah MSM, 42 tahun, langsung diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik menjelaskan, kejadian berawal dari kegiatan rangkaian adat dalam resepsi pernikahan untuk menyambut keluarga besan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Peristiwa terjadi di Kampung Mataram, Kabupaten Lampung Tengah pukul 10.00 WIB. Saat itu dalam acara resepsi pernikahan ada kegiatan adat menyambut keluarga besan,” ujar Umi, Sabtu 6 Juli 2024 malam.

Umi melanjutkan, dalam kegiatan itu pelaku MSM hadir sebagai warga yang ditokohkan untuk melepaskan tembakan sebagai penyambutan keluarga besan tersebut.

Nahas, ternyata senjata api yang digunakan oleh MSM ini melepaskan tembakan dan langsung mengarah ke seorang warga yang saat itu tengah berada di lokasi.

LIHAT JUGA:   Satu Rumah Berkonstruksi Kayu Ludes Terbakar di Agara

“Senjata api yang ditembakkan itu rupanya pelurunya ini mengenai seorang warga yang kala itu tengah duduk di dekat parit di lokasi kejadian. Peluru tersebut langsung mengenai kepalanya,” jelas Umi.

Dia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan awal, luka tersebut mengenai bagian kening kanan korban. Usai kejadian, korban langsung dievakuasi oleh warga ke rumah sakit.

“Langsung dibawa ke rumah sakit namun tidak tertolong, saat ini jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan autopsi,” tuturnya.

Sebelumnya, seorang warga bernama Salam dikabarkan meninggal dunia lantaran terkena peluru nyasar dari pistol milik anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah berinisial MSM.

LIHAT JUGA:   Satu Rumah Berkonstruksi Kayu Ludes Terbakar di Agara

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, peristiwa itu terjadi di Dusun 1 Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah, Sabtu sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, MSM secara tidak sengaja menembakkan pistolnya saat pesta pernikahan penyambutan besan di rumah Aliudin di Dusun 1 Mataram Ilir.

Akibatnya, seorang warga bernama Salam yang sedang duduk di dekat lokasi kejadian, terkena peluru nyasar dan tewas.

Saat kejadian, MSM bermaksud membunyikan letusan senjata api ke udara untuk memeriahkan acara. Namun naas, peluru dari pistolnya malah meleset dan mengenai kepala Salam.

Sumber: iNews