Jendela PantimuraNanggroe AcehPolri

Satresnarkoba Polres Pidie Jaya, Bekuk Dua Pengedar Sabu

×

Satresnarkoba Polres Pidie Jaya, Bekuk Dua Pengedar Sabu

Sebarkan artikel ini
Satresnarkoba Polres Pidie Jaya, Bekuk Dua Pengedar Sabu
Dua pengedar Narkotika jenis sabu dibekuk Plres Pidie Jaya. (Dok Humas Polres Pidie)

INDONESIAGLOBAL, PIDIE JAYA – Dua orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, dibekuk Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie Jaya di Gampong Peulandok Teunong, Tringgadeng, kabupaten setempat, Selasa 2 Juli 2024.

Dalam operasi tersebut, tim resnarkoba menyita barang bukti berupa tiga paket narkotika jenis sabu seberat 8,75 Gram, satu unit Handphone Samsung warna hitam, satu unit Handphone Nokia warna hitam, serta satu dompet kecil berwarna pink.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kepada IndonesiaGlobal, Kasat Narkoba IPTU Rahmi membenarkan hal tersebut. Kata dia, dari hasil ungkap kasus, pelaku yang telah diamankan, yakni MJ merupakan warga Gampong Peulandok Teunong, Kecamatan Tringgadeng.

LIHAT JUGA:   Kapolda Jabar Ganti Semua Penyidik Lama Kasus Vina Cirebon

Selain itu, tersangka AJ merupakan warga Gampong Reulet, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya.

Operasi penangkapan dlakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, terkait seringnya terjadi transaksi penyalahgunaan narkotika di kawasan tersebut.

Setelah menerima info tersebut, tim segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka MJ di sebuah pondok area perkebunan di Gampong Peulandok Teunong.

“Tidak dinyana, di TKP tim menemukan tiga paket kecil narkotika jenis sabu yang disimpan oleh tersangka dalam dompet berwarna pink,” ungkap Iptu Rahmi.

Kemudian dari hasil interogasi, MJ mengakui jika barang haram tersebut diperoleh dari tersangka AJ. Selanjutnya setelah dilakukan pengembangan penyelidikan, petugas berhasil menangkap tersangka AJ di depan rumahnya di Gampong Reulet.

LIHAT JUGA:   Kodim Nara: Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran

“Saat diamankan, memang petugas tidak menemukan barang bukti, namun tersangka kita amankan berdasarkan pengakuan tersangka MJ bahwa AJ memiliki keterlibatan dalam kasus tersebut,” tukasnya.

Kekinian, kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Polres Pidie Jaya, guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Selaku Kasat Narkoba, IPTU Rahmi menyatakan bahwa operasi yang ditempuh Polres Pidie Jaya, merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk terus memerangi dan memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Pidie Jaya, demikian. (MAG)

Editor: WAH