Jendela AlaNanggroe Aceh

Karang Taruna Apresiasi Layanan RSUD Sahudin Kutacane

×

Karang Taruna Apresiasi Layanan RSUD Sahudin Kutacane

Sebarkan artikel ini
Karang Taruna Apresiasi Layanan RSUD Sahudin Kutacane
Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tenggara, Awaluddin. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Karang Taruna Aceh Tenggara mengapresiasi layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Sahudin Kutacane.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tenggara, Awaluddin mengatakan, RSUD H. Sahudin Kutacane terus melakukan pembenahan pelayanan dan fasilitas kepada pasien dan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Hal ini terbukti, dengan sudah adanya layanan menangani tindakan dan operasi penyakit mata bahkan konsultan ahli mata dari dokter mata serta tambahan dokter spesialis paru, sehingga pelayanan terus membaik di rumah sakit milik pemerintah ini.

Bukan hanya memuji pelayanan. Tapi juga fasilitas yang sudah mulai lengkap dan lingkungan rumah sakit juga bersih dan nyaman.

“Saya melihat banyak sekali perubahan di RSUD H. Sahudin Kutacane saat ini, baik disisi pelayanan, sarana maupun kebersihannya. Semoga saja, kondisi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Awaludin kepada IndonesiaGlobal, Rabu 3 Juli 2024.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Agara, Ludes Terbakar

Ia mengatakan, bahwa sebagai masyarakat, dirinya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan RSUD H. Sahudin Kutacane.

“Alhamdulillah, semenjak dipimpin direktur dr. Bukhari, Sp.OG ini banyak sekali perubahan di RSUD H. Sahudin Kutacane. Terutama, dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan kebersihan lingkungan rumah sakit juga sangat terasa. Semoga kedepannya, pelayanan yang diberikan RSUD H. Sahudin Kutacane kepada masyarakat semakin baik lagi,” tutur Awaluddin.

Awaluddin mengungkapkan, sangat mendukung RSUD H. Sahudin Kutacane, dengan meningkatnya pelayanan, sebab keberadaan fasilitas kesehatan ini penting karena kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan terus meningkat.

“Mudah-mudahan dengan meningkatnya pelayanan dan fasilitas di rumah sakit ini, dapat memotivasi dan penyemangat bagi jajaran RSUD H. Sahudin Kutacane untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pasien,” harapnya.

LIHAT JUGA:   Kodim Nara: Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran

Sebelumnya diberitakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Sahudin Kutacane sudah bisa melayani operasi mata bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara.

“Itu semua atas kerja sama kita dengan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dalam menangani penyakit mata,” kata Direktur RSUD H. Sahudin Kutacane, dr. Bukhari, Sp.OG kepada IndonesiaGlobal, Selasa 2 Juli 2024.

dr. Bukhari mengatakan, kerja sama tersebut terjalin mengingat banyaknya jumlah pasien penyakit mata di RSUD H Sahudin Kutacane yang dirujuk keluar daerah untuk dilakukan tindakan operasi mata.

“Alhamdulillah mulai Bulan Juli ini RSUD H Sahudin Kutacane dapat menangani tindakan dan operasi penyakit mata,” ucap nya. (MAG)

Editor: WAH