Politik

Jokowi Tertawa Saat Ditanya Peluang Kaesang Maju Pilgub

×

Jokowi Tertawa Saat Ditanya Peluang Kaesang Maju Pilgub

Sebarkan artikel ini
Jokowi Tertawa Saat Ditanya Peluang Kaesang Maju Pilgub Jakarta
Presiden Jokowi tak banyak berkomentar soal kans Kaesang maju di Pilgub Jakarta. Ia meminta media bertanya langsung ke putra bungsunya itu. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak banyak bicara merespons peluang putra bungsunya, Kaesang Pangarep, maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Jokowi hanya tertawa kecil dan meminta awak media menanyakan langsung hal itu kepada Kaesang yang juga merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Tanyakan ke Ketua PSI, Kaesang Pangarep, tanyakan ke dia,” kata Jokowi usai meninjau RSUD Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis 4 Juli 2024.

Setelah menjawab pertanyaan dengan singkat, Jokowi berlalu dan meninggalkan area RSUD Sinjai.

Jokowi dalam lain kesempatan juga telah menepis pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyebut dirinya telah menyodorkan nama Kaesang ke berbagai partai politik untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024.

Jokowi menegaskan kontestasi pilkada merupakan urusan partai politik, sehingga tidak ada hubungannya dengan posisinya sebagai presiden. Ia Juga mengingatkan dirinya bukan ketua umum partai politik manapun, sehingga ia tidak memiliki urusan terkait pesta demokrasi itu.

“Urusan pilkada itu urusannya partai politik. Urusan mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai, saya bukan pemilik partai. Jadi jangan ditanyakan kepada saya,” ujar Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Rabu 3 Juli 2024.

Sumber: Cnnindonesia