Jendela AlaNanggroe AcehOlahraga

Pj Bupati Agara Lepas Atlet Dan Official Kontingen POPDA Aceh XVII

×

Pj Bupati Agara Lepas Atlet Dan Official Kontingen POPDA Aceh XVII

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Agara Lepas Atlet Dan Official Kontingen POPDA Aceh XVII
Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir menyerahkan bendera kontingen Popda Kabupaten Aceh Tenggara kepada Ketua Kontingen, Bakri Saputra di Opproom Setdakab. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara, Syakir melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Kabupaten Aceh Tenggara yang akan berkompetisi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVII 2024 di Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Pelepasan para atlet kontingen Kabupaten Aceh Tenggara dilaksanakan di Opproom Setdakab, Rabu 3 Juli 2024. Ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Pj Bupati Agara kepada Ketua Kontingen Bakri Saputra yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Aceh Tenggara.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah Aceh Tenggara, dia menyambut baik dan memberikan apresiasi atas keikutsertaan atlet pada Popda Ke XVII ini.

“Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) adalah ajang yang sangat penting bagi para pelajar untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang olahraga,” ujar Syakir.

LIHAT JUGA:   Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat Peluncuran Pilkada 2024 di Langsa

Lebih lanjut, Pj. Bupati Aceh Tenggara berpesan kepada para atlet untuk menunjukkan sikap sportif, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dalam setiap pertandingan.

“Ke 122 peserta yang tergabung dalam atlet dan official ini adalah duta olahraga yang membawa nama baik Kabupaten Aceh Tenggara,” tegasnya.

Dia sangat berharap kepada para atlet dapat memperlihatkan kemampuan secara maksimal sehingga mampu menembus POPNAS.

Selain itu, diharapkan juga untuk selalu menjaga nama baik Aceh Tenggara, selama pertandingan para atlet agar dapat menunjukkan citra positif, mohon dijaga sikap dan sopan santun.

“Tunjukkan Citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik daerah. Apapun hasil yang diperoleh nantinya dalam kejuaraan ini tetap kita syukuri,” Pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Disparpora Agara, Bakri Saputra dalam laporannya, mengatakan, kontingen Kabupaten Aceh Tenggara mengikuti Popda XVI ini, berangkat dengan jumlah personel keseluruhannya sebanyak 122 orang.

LIHAT JUGA:   Tiga Alumni Babun Najah Raih Gelar Sarjana di "Kota Seribu Wali" Yaman

Disebutkan, Popda XVII Aceh Tahun 2024 itu digelar di Idi, Kabupaten Aceh Timur, mulai 6 Juli 2024 hingga 13 Juli 2024. Kabupaten Aceh Tenggara akan mengikuti 7 cabang olahraga.

Adapun jumlah kontingen yang akan mengikuti sejumlah cabang olah raga (cabor) pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVII di Aceh Timur tersebut terdiri dari, Penanggungjawab 1 orang, Ketua kontingen 1 orang, Tim Aju/ketua panitia 1 orang, Atlet karate 7 orang, Atlet pencak silat 11 orang, Atlet taekwondo 13 orang, Atlet atletik 4 orang, Atlet tarung derajat 17 orang, Atlet tinju 16 orang, Atlet bola voli 9 orang, Pelatih 11 orang, Official 7 orang, Koordinator cabor 13 orang, Dokter/tenaga medis 4 orang, Supir 7 orang. (MAG)

Editor: RAH