Jendela PantimuraNanggroe AcehOlahraga

Ikuti POPDA XVII Di Aceh Timur, Ratusan Atlet Kontingen Langsa Dilepas Pj Walkot

×

Ikuti POPDA XVII Di Aceh Timur, Ratusan Atlet Kontingen Langsa Dilepas Pj Walkot

Sebarkan artikel ini
Ikuti POPDA XVII Di Aceh Timur, Ratusan Atlet Kontingen Langsa Dilepas Pj Walkot
Pj Walikota Langsa dan Forkompind saat pelepasan POPDA Aceh XVII 2024 di halaman pendopo walikota setempat, Sela 2 Juli 2024.(Dok IndonesiaGlobal/Rahmad)

INDONESIAGLOBAL, LANGSA – 123 atlet Kontingen Kota Langsa, dilepas mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) XVII, di Aceh Timur, berlangsung pada 5, hingga 13 Juli 2024.

Para kontingen itu, dilepas Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa Syaridin, dan Forkompinda di lapangan Pendapa kota setempat, Selasa 2 Juli 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kepada para atlet, kata Syaridin berharap untuk meningkatkan kedisiplinan, motivasi, demi pencapaian performance terbaik pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun 2024 ini.

“Pada POPDA digelar di Idi Aceh Timur, berharap para atlet dapat mengangkat harkat dan martabat Kota Langsa di tingkat Provinsi Aceh,” pesannya, menyebutkan POPDA Aceh XVII 2024, merupakan kegiatan multi event olahraga, khususnya untuk kalangan pelajar digelar setiap dua tahun sekali.

LIHAT JUGA:   Polsek Pantee Bidari, RJ Kasus Penipuan dan Penggelapan

Dalam event itu, nantinya beberapa cabang olahraga akan dipersiapkan untuk menuju Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL), direncanakan digelar pada akhir tahun ini di Provinsi Aceh, sebagai sasaran antara menuju event Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2025.

Kata dia, bagi yang telah menjadi atlet Kota Langsa, tingkatkan kedisiplinan, motivasi yang tinggi demi pencapaian performance terbaik, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun 2024 ini.

Para atlet kontingen Kota Langsa, melakukan foto bersama Penjabat Wali Kota dan Forkompinda. (Dok IndonesiaGlobal/Rahmad)

“Selain itu, kepada para atlet, semoga mendapat prestasi pada event POPDA tahun 2024, supaya nantinya akan membawa nama kota ini, menjadi salah satu kota mempunyai prestasi di bidang olahraga pelajar,” ungkap Syaridin.

LIHAT JUGA:   Demi Keselamatan Bersama, Polsek Indra Makmu Lakukan Ini

Kata Pj Wali Kota itu, juara tidak muncul secara tiba-tiba. “Sang juara tercipta melalui proses pembinaan dan latihan sejak usia dini.”

Dia juga mengatakan, untuk tahun 2026 mendatang, Pemerintah Kota Langsa siap menjadi tuan rumah pada event POPDA.

Di lokasi, usai acara pelepasan, ratusan atlet kontingen Kota Langsa, melakukan foto bersama Penjabat Wali Kota dan Forkompinda.

Editor: DEP