Banda AcehNanggroe AcehPolri

Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara Di Polda Aceh Berlangsung Khidmat

×

Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara Di Polda Aceh Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini
Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara Di Polda Aceh Berlangsung Khidmat
Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara Di Polda Aceh Berlangsung Khidmat. (Dok Humas Polda)

INDONESIAGLOBAL, BANDA ACEH – Upacara hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Polda Aceh berlangsung khidmat. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, Senin 1 Juli 2024.

Dalam upacara tersebut juga diwarnai lantunan selawat badar dari grup selawat Satbrimob, yang membuat upacara sakral Korps Bhayangkara itu makin khidmat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Terlihat hadir dalam upacara itu Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami, Wakapolda Aceh, Kasdam IM, Irdam IM, Kabinda, Ka BNN, Wakajati, Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe, Ketua DPRA, Danlanal Sabang, Danlanud SIM, Ketua Bhayangkari Aceh beserta pengurus, dan para tamu undangan lainnya.

LIHAT JUGA:   Sidokkes Polres Atim, Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pengamanan PUSS

Kapolda Aceh mengharapkan, HUT ke-78 Bhayangkara ini jadi momen untuk kepolisian agar makin profesional dan dicintai masyarakat, serta terus memelihara kamtibmas, apalagi menjelang perhelatan dua even nasional, yaitu PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada serentak 2024.

Terkait dua even besar itu, kata Achmad Kartiko, Polda Aceh dan jajarannya komit dan akan terus mendukung pemerintah dalam hal pengaman, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan baik itu pengamanan venue, atlet, official, serta jalannya pertandingan.

LIHAT JUGA:   Cegah Longsor, Pemkab Agara Tanam Rumput Vetiver Sepanjang Sungai Alas

Begitu juga dengan Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada November mendatang. Pihaknya telah menyiapkan operasi pengamanan agar pelaksanaannya nanti aman dan nyaman.

“Perayaan HUT ke-78 Bhayangkara ini diharapkan Polri makin profesional dan dicintai masyarakat, tentunya tetap komit dalam mendukung pemerintah, terutama pada dua event besar, yaitu PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024,” ujarnya, usai upacara HUT ke-78 Bhayangkara. (*)