Jendela BarselaNanggroe AcehPolri

Polres Nagan Raya Menorehkan Prestasi Gemilang di Tahun 2024

×

Polres Nagan Raya Menorehkan Prestasi Gemilang di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Nagan Raya Menorehkan Prestasi Gemilang di Tahun 2024
Program-program Jumat Curhat, sebagai respons atas keluhan masyarakat. (Dok Humas Polres Nara)

INDONESIAGLOBAL, NAGAN RAYA – Polres Nagan Raya tunjukkan prestasi gemilang dalam program-program Jumat Curhat, sebagai respons atas keluhan masyarakat, Senin 1 Juli 2024.

Diketahui, program ini diluncurkan sebagai bagian dari inisiatif “Beyond Trust Presisi” dari Mabes Polri memperkuat komunikasi dengan masyarakat, menerima masukan efektif, dan menjawab keluhan demi menciptakan keamanan dan ketertiban kondusif.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Polres Nagan Raya berhasil mengungkap kasus-kasus penting, seperti penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lalu lintas, serta aktif memberikan edukasi kepada masyarakat.

Mereka juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan ujian paket C, bagi mereka tidak memiliki ijazah sekolah.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Aceh Jaya, Terima Kunjungan Staf Presiden RI

Sementara, untuk Bidang Reskrim sendiri, Polres Nagan Raya menyelesaikan 32 laporan masyarakat, termasuk penemuan mayat bayi dan kasus judi online.

Sedangkan Satuan Lalu Lintas, mereka berhasil menekan pelanggaran dengan mengkonfiskasi knalpot brong dan menerapkan tilang yang tegas.

Sementara itu, Satuan Binmas dan Satuan Reserse Narkoba Polres Nagan Raya, berhasil menerapkan langkah-langkah pencegahan narkoba efektif melalui sosialisasi aktif dan pemberantasan penyalahgunaan, serta memasang hotline pengaduan di wilayah masyarakat.

Bukan itu saja, Bhabinkamtibmas berhasil mengubah paradigma masyarakat dari menanam ganja menjadi menanam palawija.

Fungsi Binmas Polres Nagan Raya juga meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan memfasilitasi ujian paket C bagi putus sekolah, sebagai dukungan terhadap pendidikan di wilayah hukum mereka.

LIHAT JUGA:   Masyarakat Abdya, Deklarasi Dukung Bustami Sebagai Balon Gubernur Aceh

Kemudian, dalam mendukung keamanan Pilkada 2024, Polres Nagan Raya juga melakukan berbagai pendekatan dengan penyelenggara dan pengurus partai politik, serta memberikan sosialisasi tentang konsekuensi hukum bagi pelanggaran.

Sebab itu, AKBP Rudi Saeful Hadi, berharap bahwa pencapaian ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta mendorong anggota polisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan di Kabupaten Nagan Raya. (MAG/Suci Mulia R)

Editor: DEP