Jendela BarselaNanggroe AcehOlahragaPolri

Semarakkan Hari Bhayangkara, Polres Asel Gelar Open Grasstrack Cup

×

Semarakkan Hari Bhayangkara, Polres Asel Gelar Open Grasstrack Cup

Sebarkan artikel ini
Semarakkan Hari Bhayangkara, Polres Asel Gelar Open Grasstrack Cup
Semarak Hari Bhayangkara Polres Asel Gelar Open Grasstrack Cup. (Dok Polres Aceh Selatan)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Memperingati hari Bhayangkara Ke-78, Polres Aceh Selatan Gelar Open Grasstrack, di Sirkuit Pantai Cemara, Gampong Ujung Bate, Kecamatan Pasie Raja, kabupaten setempat, Sabtu 29 Juni 2024.

Giat itu digelar selama dua hari, yakni pada tanggal 29, hingga 30 Juni 2024, diikuti 69 orang Crosser dan 156 Rider/Stater, dari berbagai daerah, lokal dan luar kabupaten, serta luar provinsi dengan 11 kelas diperlombakan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Saat sambutan, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, menyampaikan apresiasinya terhadap antusias para peserta datang dari berbagai daerah.

“Kami sangat senang melihat antusias dan semangat para peserta dari berbagai daerah. Ini menunjukkan olahraga otomotif, khususnya Grasstrack memiliki tempat di hati masyarakat,” imbuh Kapolres Mughi.

Dalam Grasstrack Open ini, kata dia, diikuti pembalap-pembalap handal dan siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lintasan menantang ini.

Semarak Hari Bhayangkara Polres Asel Gelar Open Grasstrack Cup. (Dok Polres Aceh Selatan)
Hari Bhayangkara, Polres Aceh Selatan saat Open Grasstrack Cup. (Dok Polres Aceh Selatan)

“Peserta terdiri dari berbagai tingkat pengalaman berkompetisi dengan sportivitas tinggi, mereka memperebutkan berbagai hadiah dan trofi bergengsi,” katanya.

Mughi menekankan, pentingnya keselamatan dan sportivitas dalam setiap pertandingan. “Keselamatan adalah prioritas utama. Saya berharap seluruh peserta dapat menjaga sportivitas dan mematuhi peraturan ada demi kelancaran dan keamanan acara ini,” pesan kapolres itu.

Dia mejelaskan, acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi hiburan bagi masyarakat setempat yang datang menyaksikan aksi-aksi seru di sirkuit medan laga.

Sebab itu, dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat sekitar, turut menyukseskan jalannya acara ini.

Apalagi dalam kegiatan ini, suasana meriah dan penuh semangat, sangat terasa di seluruh area sirkuit, tentu menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta dan penonton.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Grasstrack Open ini, dia berharap dapat semakin memupuk semangat olahraga dan kebersamaan di tengah masyarakat.

Hari Bhayangkara, Polres Aceh Selatan saat Open Grasstrack Cup. (Dok Polres Aceh Selatan)
Polres Aceh Selatan saat Open Grasstrack Cup. (Dok Polres Aceh Selatan)

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang. Selain sebagai wadah bagi para pembalap, kegiatan ini juga untuk mengasah kemampuan dan sebagai ajang silaturahmi bagi para pecinta olahraga otomotif,” kata Mughi.

Selain itu, Grasstrack Open digelar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 ini, menjadi bukti nyata komitmen Polres Aceh Selatan, dalam mendukung pengembangan olahraga dan mempererat hubungan dengan masyarakat,

Sekaligus, kata dia, memperingati hari jadi Bhayangkara ini, dengan penuh semangat, serta kebersamaan, tutupnya. (MAG)

Editor: DEP

LIHAT JUGA:   Dua Calon Wali Kota Langsa dan Elemen Masyarakat, Kolaborasi di Meja Kopi