JakartaNasional

Belasan Ban Mobil Pengunjung Monas Digembosi

×

Belasan Ban Mobil Pengunjung Monas Digembosi

Sebarkan artikel ini
Belasan Ban Mobil Pengunjung Monas Digembosi
Seorang pengunjung Monas mendapati ban mobilnya digebosi petugas. (Beritasatu)

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Pengunjung Monumen Nasional (Monas) harus menelan kekecewaan setelah mendapati ban kendaraan roda empat miliknya digembosi petugas, pada Minggu 30 Juni 2024 sore. Petugas menggembosi ban kendaraan yang terparkir di bahu jalan.

Akibatnya, para wisatawan lokal ini harus bekerja ekstra untuk mengganti ban kendaraannya.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Sejumlah pemilik kendaraan mengaku terkejut atas kejadian tersebut. Padahal mereka mengaku nekat parkir di bahu jalan setelah diarahkan juru parkir liar dengan membayar uang parkir sebesar Rp20.000 hingga Rp 30.000.

LIHAT JUGA:   Zulmansyah Sekedang Ditunjuk Menjadi PLT Ketum PWI Pusat

Juru parkir liar yang memungut uang parkir tersebut justru pergi menghilang saat ban kendaraan mereka digembosi petugas.

“Saat saya datang, juru parkirnya langsung meminta parkir di sini (bahu jalan) dan meminta Rp 30.000. Saya kecewa dia enggak tanggung jawab. Banyak yang parkir di sini jadi saya ikut saja,” ujar Suki, pengunjung asal Bekasi.

LIHAT JUGA:   Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Meninggal Dunia

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang hendak berkunjung di kawasan Monas, Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan lokasi parkir, salah satunya di lapangan IRTI Monas. Wisatawan pun diimbau agar tak memarkirkan kendaraannya secara sembarangan.

Sumber: Beritasatu