PREDIKSI BOLA

Prediksi Shelbourne vs Galway, Liga Irlandia 29 Juni 2024

×

Prediksi Shelbourne vs Galway, Liga Irlandia 29 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Shelbourne vs Galway

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Shelbourne vs Galway dalam laga Liga Irlandia, Shelbourne akan menjamu Galway United di Tolka Park dalam ajang Liga Irlandia pada hari Jumat dalam pertandingan yang diharapkan dapat dimenangkan oleh tuan rumah untuk mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen.

Tuan rumah saat ini memiliki 43 poin dan unggul dua poin dari Derry City yang berada di posisi kedua, sementara tim tamu tertinggal 13 poin di posisi kelima, meskipun mereka masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Shelbourne akan senang dengan penampilan mereka sejauh ini mengingat mereka berada di posisi pertama setelah 22 pertandingan dengan 43 poin dan masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dari Derry City yang berada di posisi kedua.

Memang, dengan kecepatan mereka saat ini, mereka berada di jalur yang tepat untuk mencatat 70 poin, yang akan jauh lebih banyak dari 60 poin yang mereka raih musim lalu.

The Reds telah berada di lintasan yang menanjak sejak kembali ke divisi utama pada tahun 2022, finis di urutan ketujuh dengan 41 poin di musim pertama mereka kembali sebelum finis di urutan keempat pada tahun 2023.

Yang menarik, meskipun berada di urutan pertama, mereka tidak memiliki rekor ofensif maupun defensif terbaik di divisi tersebut, dan bahkan berada di peringkat keempat dan kedua dalam metrik ini masing-masing setelah mencetak 25 gol dan kebobolan 14 gol.

Mantan pemain Chelsea dan Newcastle Damien Duff mengambil alih Shelbourne pada bulan November 2021 setelah awalnya menolak pendekatan dari klub.

Ini adalah peran manajerial pertama Duff, dan mengingat ia dapat memimpin timnya meraih gelar liga pertama mereka sejak 2006, adil untuk mengatakan bahwa ia telah tampil baik di Tolka Park.

Shelbourne telah memenangkan dua pertandingan liga terakhir mereka serta lima dari enam pertandingan terakhir mereka dan faktanya hanya kalah empat kali dalam 33 pertandingan kandang.

Sementara itu, meskipun lawan mereka, Galway, memenangkan pertandingan liga terakhir mereka melawan Drogheda United pada tanggal 13 Juni, mereka kalah dalam dua pertandingan sebelumnya di liga utama.

Selain itu, tim tamu telah kalah dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Irlandia dan hanya memenangkan lima dari 36 pertandingan tandang terakhir mereka di liga utama.

Namun, musim ini mereka telah memenangkan empat dan seri tiga kali dalam pertandingan tandang mereka di liga, dan mengingat ini adalah musim pertama mereka kembali ke divisi utama Irlandia sejak 2017, ini dapat dilihat sebagai hasil yang baik.

Manajer John Caulfield akan senang dengan penampilan timnya setelah 20 pertandingan mengingat mereka sudah unggul 11 poin dari posisi kedua dari bawah dan posisi kesembilan Dundalk, yang menempati posisi playoff degradasi divisi tersebut.

Di bawah manajemen Caulfield musim ini, Galway telah mencetak 17 gol tetapi yang lebih mengesankan hanya kebobolan 13 gol, dan ini menjadikan mereka tim dengan pertahanan terbaik di divisi tersebut sejauh ini.

Dalam laga terakhir melawan Shelbourne di liga, Galway menang 1-0 pada 19 Mei, dan mereka telah memenangkan tiga dari empat laga liga terakhir mereka melawan tuan rumah hari Jumat.

Tuan rumah datang ke pertandingan tanpa cedera dan seharusnya dapat menurunkan susunan pemain yang relatif tidak berubah dari kemenangan 1-0 mereka melawan Waterford pada 13 Juni.

Tyreke Wilson terpaksa keluar lapangan dalam laga itu tetapi telah pulih, dan ini bisa jadi penting mengingat Shelbourne sering memainkan umpan diagonal ke bek kiri sebagai cara untuk maju ke lapangan melawan Waterford.

Di lini pertahanan, Kameron Ledwidge dapat mempertahankan tempatnya bersama Gavin Molloy, sementara John Martin juga dapat dipasangkan dengan Liam Burt di lini depan.

Sedangkan untuk tim tamu, mereka akan bermain tanpa bek Colm Horgan karena cedera lutut yang membuatnya absen sejak awal April.

Di tempat lain, Galway dapat berharap kiper Brendan Clarke akan dilindungi oleh bek tengah Maurice Nugent dan Killian Brouder.

Setelah mencetak dua gol terakhir kali melawan Drogheda pada 13 Juni, penyerang Stephen Walsh akan bersemangat untuk menambah jumlah lima gol liga miliknya.

Mengingat Shelbourne dan Galway sama-sama tampil sangat baik dalam bertahan musim ini, wajar saja jika pertandingan hari Jumat nanti diperkirakan akan menghasilkan skor yang rendah.

Namun, mengingat ambisi tuan rumah untuk meraih gelar dan kampanye mereka yang kuat di tahun 2024 sejauh ini, mereka seharusnya menjadi favorit dalam pertandingan ini.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Shelbourne vs Galway

Shelbourne : Kearns; Gannon, Molloy, Ledwidge, Wilson; Caffrey, Coyle, Lunney, Jarvis; Burt, Martin

Galway : Clarke; Esua, Nugent, Brouder, Kazeem; Buckley, McCormack; O’Sullivan, Hurley, McCarthy; Walsh

Prediksi Skor Shelbourne vs Galway: 2-1