PREDIKSI BOLA

Prediksi Kolombia vs Kosta Rica, Copa America 29 Juni 2024

×

Prediksi Kolombia vs Kosta Rica, Copa America 29 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Kolombia vs Kosta Rica

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Kolombia vs Kosta Rica dalam laga Copa America 2024, Kolombia dapat lolos ke perempat final Copa America dengan kemenangan pada hari Jumat melawan Kosta Rika di Stadion State Farm di Arizona.

Kemenangan 2-1 atas Paraguay membuat Los Cafeteros berada di puncak klasemen Grup D dengan tiga poin, sementara Los Ticos mengklaim hasil imbang 0-0 yang mengejutkan melawan Brasil.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kolombia mengalami 20 menit pembukaan yang membuat frustrasi pada hari pertandingan pertama, tetapi pada akhirnya, mereka mampu memanfaatkan sebagian besar penguasaan bola mereka.

Pasukan Nestor Lorenzo menguasai bola 68% pada pertandingan pembuka mereka, mencetak gol melalui dua dari tiga upaya yang ditargetkan, menempatkan mereka pada posisi untuk mencapai delapan besar turnamen ini untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Kolombia telah memenangkan sembilan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, dengan tujuh dari kemenangan tersebut hanya dengan satu gol.

Pada hari Jumat, mereka dapat memenangkan pertandingan grup berturut-turut dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 2019, ketika mereka terakhir kali memuncaki grup mereka.

Sementara Kolombia tampil tajam dalam bertahan selama rekor tak terkalahkan mereka saat ini, yang telah berlangsung lebih dari dua tahun, mereka juga tangguh dalam sepertiga penyerangan, mencetak total 13 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Los Cafeteros belum pernah kalah dari lawan dari CONCACAF sejak Copa America 2016, ketika Kosta Rika menang 3-2 atas mereka di Houston.

Meskipun jarang mengancam gawang Brasil dan bertahan sepanjang sebagian besar pertandingan itu, Kosta Rika berhasil mencapai prestasi luar biasa dalam pertandingan pembuka mereka.

LIHAT JUGA:   Prediksi Juventude vs Internacional, Serie A Brazil 14 Juli 2024

Pada hari pertandingan pertama, pasukan Gustavo Alfaro menjadi negara ketiga CONCACAF yang berhasil menahan Brasil dari papan skor dalam kompetisi ini, bergabung dengan Honduras (2001) dan Meksiko (2001 dan 2007).

Beruntung bagi Los Ticos, statistik tidak menentukan hasil pertandingan, karena Brasil mendominasi mereka di hampir setiap kategori, dengan Kosta Rika hanya memiliki penguasaan bola 26% dan rasio gol yang diharapkan 0,03.

Rekor empat pertandingan tak terkalahkan mereka saat ini adalah rekor terpanjang tanpa kekalahan bagi Kosta Rika sejak menjelang Piala Dunia 2022, saat mereka tidak kalah dalam lima pertandingan berturut-turut sebelum dimulainya turnamen tersebut.

Mereka tidak kebobolan dalam tiga pertandingan sebelumnya tetapi tidak pernah mencatat clean sheet berturut-turut di Copa America.

Los Ticos telah kalah sembilan kali dari 11 pertemuan sepanjang masa mereka dengan Kolombia, dengan kemenangan sebelumnya atas Kolombia di Copa America 2016 terjadi lebih dari 70 tahun setelah kemenangan pertama mereka pada tahun 1938.

Kolombia kemungkinan tidak diperkuat Jhon Lucumi untuk pertandingan ini, karena bek tengah Bologna tersebut harus digantikan oleh Yerry Mina dari Cagliari setelah 25 menit pada hari Senin karena cedera.

Luis Diaz mencatatkan caps ke-50 bersama tim nasional, dan Camilo Vargas kembali menjadi penjaga gawang, menjadi starter di setiap pertandingan untuk Kolombia tahun ini, sementara pemegang rekor caps David Ospina diturunkan ke bangku cadangan.

Daniel Munoz membawa mereka unggul pada hari Senin, dengan rekan setimnya di Crystal Palace Jefferson Lerma mencetak gol kemenangan, sementara James Rodriguez menjadi pemain pertama dalam sejarah turnamen ini yang mencatat dua assist dalam satu pertandingan babak penyisihan grup sejak Andre Carrillo dari Peru pada tahun 2019.

LIHAT JUGA:   Prediksi Necaxa vs Puebla, Liga MX 14 Juli 2024

Tiga perubahan dilakukan pada 11 pemain inti Kosta Rika pada hari pertandingan pertama dari tim yang mengalahkan Grenada di kualifikasi Piala Dunia (3-0) saat Haxzel Quiros, Juan Pablo Vargas, dan Jefferson Brenes masuk ke dalam tim.

Pada usia 19 tahun dan 270 hari, Jeyland Mitchell menjadi pemain termuda yang menjadi pemain inti untuk tim CONCACAF dalam kompetisi ini sejak Joel Campbell pada tahun 2011 (19 tahun dan 15 hari), dengan yang terakhir masuk selama 20 menit terakhir ditambah waktu tambahan dalam pertandingan pembuka mereka.

Meskipun Brasil memiliki 19 tembakan melawan Kosta Rika, kiper Patrick Sequeira hanya harus melakukan tiga penyelamatan untuk mengumpulkan clean sheet keempatnya berturut-turut.

Kosta Rika telah membuktikan bahwa mereka mampu bertahan, tetapi kemungkinan akan menghadapi tekanan tanpa henti sekali lagi pada hari Jumat, dan pada akhirnya kelelahan mungkin akan dialami Los Ticos saat menghadapi tim penyerang kuat lainnya.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Kolombia vs Kosta Rica

Colombia : Vargas; Munoz, Sanchez, Mina, Mojica; Rios, Lerma, Arias, Rodriguez; Duran, Diaz

Costa Rica : Sequeira; Quiros, Mitchell, Vargas, Calvo, Lassiter; Galo, Bran, Aguilera; Zamora, Ugalde

Prediksi Skor Kolombia vs Kosta Rica: 2-1