PREDIKSI BOLA

Prediksi Dundalk vs Waterford, Liga Irlandia 29 Juni 2024

×

Prediksi Dundalk vs Waterford, Liga Irlandia 29 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Dundalk vs Waterford

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Dundalk vs Waterford dalam laga Liga Irlandia, Berusaha memberikan dorongan signifikan lainnya untuk ambisi bertahan hidup mereka, Dundalk yang terancam degradasi akan menyambut tim kejutan Waterford United di Oriel Park untuk pertandingan Liga Irlandia pada Jumat malam.

The Lilywhites berhasil mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Sligo Rovers pada pertandingan terakhir, sementara The Blues tidak mampu memperoleh poin dari pertemuan mereka dengan pemuncak klasemen saat ini Shelbourne.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dengan prospek bermain di divisi kedua sepak bola Irlandia untuk pertama kalinya sejak 2008, Dundalk mencatat tiga poin penting pada 13 Juni, ketika Sligo Rovers mengunjungi Oriel Park dan dikalahkan oleh momen berkualitas dari mantan pemain internasional Republik Irlandia.

Setelah periode pertama tanpa gol, mantan gelandang Wycombe Wanderers Daryl Horgan muncul dengan momen yang menentukan bagi The Lilywhites, dan dengan pemain muda Sean Molloy yang menjaga clean sheet dalam pertandingan tersebut, tuan rumah mampu meraih kemenangan keempat mereka pada jadwal 2024.

Selama empat pertandingan terakhir, Dundalk hanya menelan kekalahan dari pemuncak klasemen Shelbourne, dengan mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan tersebut, yang menunjukkan bahwa peluang lolos dari degradasi bisa jadi besar jika Jon Daly terus mengubah peruntungan timnya.

Meskipun ada peningkatan positif sejak perubahan manajemen bulan lalu, kesulitan Lilywhites untuk mencetak gol secara teratur masih menghantui skuad seperti awan gelap, dengan tuan rumah hari Jumat di Oriel Park hanya mengantongi 13 gol dalam 21 pertandingan liga sejauh ini, empat gol lebih sedikit dari tim lain di divisi tersebut.

Rasio kecakapan menyerang itu memburuk jika hanya memperhitungkan pertandingan kandang selama tahun 2024, dengan Dundalk hanya mencetak empat gol dalam 10 pertandingan di Oriel Park, tetapi pasukan Daly hanya kalah dua kali di kandang sendiri musim ini, yang berarti bahwa Waterford tidak boleh berharap menang mudah.

Setelah finis kedua di divisi kedua selama tahun 2023 dan mengamankan promosi ke Liga Irlandia setelah pengangkatannya pada bulan Maret tahun lalu, Waterford United asuhan Keith Long menjadi tim yang hebat untuk menjadi kekuatan nyata di papan atas sepak bola Irlandia musim ini.

Pelatih berusia 50 tahun itu memenangkan pertandingan kompetitifnya yang ke-31 untuk the Blues selama pertandingannya yang ke-57 sebagai pelatih pada tanggal 7 Juni ketika the Blues mengalahkan Sligo Rovers 4-1, tetapi tim tamu Dundalk pada hari Jumat akan menghadapi pertandingan ini setelah kekalahan tipis dari tim yang sedang melaju kencang menuju gelar liga.

Membuat gebrakan sejak pindah dari klub Championship Hull City, Will Jarvis mencetak gol kedelapannya di Liga Irlandia, membobol gawang kiper Waterford Sam Sargeant untuk menentukan penerima poin maksimal di Waterford Regional Sports Centre.

Setelah absen selama dua tahun dari aksi papan atas, The Blues berada di posisi keempat klasemen Liga Irlandia 2024, 12 poin di belakang lawan hari Jumat, Dundalk, yang berada di posisi kesembilan. Artinya, degradasi langsung bagi tim Daly bukanlah kekhawatiran yang realistis pada tahap ini.

Permata mahkota Waterford musim ini sejauh ini adalah kejenakaan mencetak gol Padraig Amond, yang telah kembali ke tanah airnya setelah berkarier nomaden di liga bawah Inggris. Pemain berusia 36 tahun itu mencetak 11 gol dalam 21 pertandingan liga. Itu berarti ia memimpin perlombaan Sepatu Emas divisi tersebut.

Setelah kepergian George Shelvey pada akhir Mei, pemain muda Molloy telah dipercaya untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang Dundalk, dengan Peter Cherrie menunggu di sayap sebagai pengganti yang cakap.

Ross Munro awalnya menjadi kiper yang menggantikan Shelvey di XI Lilywhites, tetapi pemain berusia 24 tahun itu saat ini tidak bisa beraksi karena cedera otot.

Dundalk yang sudah mengalami masalah di area penyerangan, mengalami cedera parah awal bulan ini, dengan striker pencetak lima gol Jamie Gullan mengalami cedera yang memaksanya absen dalam kemenangan atas Sligo.

Waterford juga tidak diperkuat penyerang utamanya, dengan pemain pinjaman Fleetwood Town Maleace Asamoah mengalami masalah kebugaran di awal bulan.

Rowan McDonald digantikan setelah hanya bermain selama 30 menit saat kalah dari Shelbourne, dengan Niall O’Keeffe berpotensi dipromosikan ke XI untuk pertandingan ini dengan mengorbankan pemain berusia 22 tahun itu.

Meskipun gagal mencetak gol terakhir kali melawan pemimpin liga, The Blues kemungkinan akan tetap menggunakan tiga penyerang depan Amond, Connor Parsons, dan Ben McCormack.

Meskipun posisi mereka rendah di klasemen, Dundalk merupakan tim tangguh yang harus ditaklukkan di Oriel Park dan akan memberikan Waterford ujian berat pada Jumat malam.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Dundalk vs Waterford

Dundalk : Molloy; Bradshaw, Johnson, Davies, Boyle, Muller; Benson, Doyle, Horgan, O’Kane; Elliott

Waterford : Sargeant; Power, Horton, Radkowski, Leahy; Pattison, O’Keeffe, McMenamy; Parsons, Amond, McCormack

Prediksi Skor Dundalk vs Waterford: 1-1