Jendela BarselaNanggroe AcehPilkada

KTP Penyelenggara Pemilu-ASN Dicatut Bacalon Perseorangan

×

KTP Penyelenggara Pemilu-ASN Dicatut Bacalon Perseorangan

Sebarkan artikel ini
KTP Penyelenggara Pemilu-ASN Dicatut Bacalon Perseorangan
Panwaslih Aceh Jaya bersama PPS, melakukan verfak bacalon perseorangan. (Dok Panwaslih)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Jaya, temukan sejumlah penyelenggara Pemilu, baik PPS, pun PPK hingga aparatur gampong, dicatut KTP nya oleh bacalon perseorangan.

Kata Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Mashari, hasil pengawasan tahapan verifikasi faktual di lapangan, pihaknya menemukan sejumlah KTP penyelenggara pemilu dicatut bacalon bupati perseorangan, Jumat 28 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, pencatutan dukungan calon perseorangan, juga banyak ditemukan nama aparatur gampong, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

LIHAT JUGA:   Terkait Tuntutan Aksi, Kajari Abdya Akan Koordinasi Bersama Forkompimda Abdya

“Temuan itu terjadi pada beberapa tempat, dalam Kabupaten Aceh Jaya. Selain nama penyelenggara, pihaknya juga mendapati nama aparatur gampong, hingga ASN dalam dukungan calon perseorangan itu,” beber Mashari, menyatakan jika temuan semacam itu banyak, dan merata di setiap kecamatan, kata dia.

LIHAT JUGA:   Usai Berita "Modus Razia", Tayang, Ada Oknum Polisi Minta Cabut Berita

Ia menyampaikan kalau Panwaslih Aceh Jaya akan terus melakukan pengawasan melekat tahapan verifikasi faktual ini, hingga berakhir pada 4 Juni 2024 mendatang.

“Kami berharap, tahapan verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan ini, dapat berjalan sesuai aturan dan memenuhi azas jujur adil. Tidak ada pihak dirugikan, dan tidak ada pihak yang diuntungkan,” tutup Mashari. (*)