PREDIKSI BOLA

Prediksi Zambia vs Kenya, Piala Afrika 28 Juni 2024

×

Prediksi Zambia vs Kenya, Piala Afrika 28 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Zambia vs Kenya

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Zambia vs Kenya dalam laga Piala Afrika, Zambia saat ini berada di peringkat 86 peringkat FIFA. Di grup B Piala Konfederasi Afrika Selatan, tim Zambia berada di grup yang sama dengan Kenya, Komoro, dan Zimbabwe .

Grafik FIFA, Zambia secara alami mendapat peringkat tertinggi di grup, dengan tempat pertama di grup akan sulit untuk lepas dari genggaman mereka. Pada laga pembuka mendatang, Zambia akan berhadapan dengan Kenya, kemenangan menjadi incaran para pemain Zambia.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Zambia adalah negara Republik yang terletak di Afrika Selatan, tim Zambia memenangkan kejuaraan Kanada pada tahun 2012, dan mereka juga mencapai perempat final dua kali. Tentu saja, dari segi prestasi di masa lalu, tim Zambia jelas lebih unggul dari Kenya.

Edward Chilufya, Patson Daka atau Lameck Banda adalah pemain paling menonjol di tim Zambia, karena mereka semua adalah pemain yang saat ini bermain sepak bola di Eropa.

Bahkan Patson Daka yang saat ini bermain di Liga Utama Inggris dengan seragam Inggris Leicester City, menjadi harapannya membawa tim Zambia sukses bersaing di turnamen tahun ini.

Performa para pemain Zambia dalam beberapa pertandingan terakhir terbilang lumayan. Dalam 2 laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Afrika, Zambia sama-sama harus kalah dari Tanzania dengan skor 0-1 dan melawan Maroko dengan skor 1-2. , namun melihat kembali performa Zambia, tidak terlalu lemah, bahkan melawan tim Maroko yang sangat kuat, Zambia tetap menunjukkan gaya bermainnya dan mencetak 1 gol di gawang pesaingnya.

Sebaliknya, Kenya merupakan negara di Afrika bagian timur. Negara ini masih cukup miskin dan terbelakang tentunya sehingga sepak bola di Kenya belum bisa berkembang. Kenya belum memiliki prestasi menonjol di turnamen kontinental yang mereka ikuti. Terlihat bahwa Kenya kerap dianggap sebagai tim batu loncatan di turnamen.

Di chart FIFA, tim Kenya saat ini hanya menempati peringkat 107 dunia, terlihat jelas kecil kemungkinannya Kenya akan meraih hasil bagus melawan Zambia pada laga mendatang. Dalam 2 laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 Afrika, tim Kenya hanya bermain imbang melawan Pantai Gading dan Burundi.

Meski sebelumnya tim Kenya sudah meraih 3 kemenangan berturut-turut, namun lawan yang mereka kalahkan semuanya sangat lemah seperti Zimbabwe atau Malawi.

Statistik menunjukkan bahwa dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim, Zambia menang 3 kali melawan Kenya, selebihnya mereka seri 1 kali dan kalah 1 kali dari lawannya.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada tahun 2020. Dalam 5 tahun, banyak hal yang berubah. Sepak bola Kenya masih terhenti, pemain Kenya lebih banyak bermain di turnamen domestik, sangat jarang pemain Kenya merantau ke luar negeri hingga Eropa, hal ini membuat kekuatan tim Kenya tidak berkembang.

Sejarah konfrontasi menguntungkan Zambia. Selain itu, kembali ke kandang memberi Zambia banyak harapan untuk menang melawan Kenya yang tidak berlebihan, handicap 0,5 tidak terlalu tinggi dan Pemilik rumah masih mendapat kepercayaan dari investor.

Kenya hanya mencetak 1 gol dalam 2 pertandingan terakhir. Zambia juga hanya mencetak 1 gol dalam 2 laga terakhir, serangan kedua tim secara umum tidak bermain terlalu efektif.

Bagi tim-tim Afrika, tingkat mencetak banyak gol dalam pertandingan terbilang cukup kecil karena kepiawaian tim-tim seperti Zambia dan Kenya kurang diapresiasi, sehingga meski rasio over/under pertandingan hanya 2,0 Namun kemampuan mengatasinya over handicap tidak positif, laga mendatang diprediksi tidak banyak peluang yang diciptakan kedua tim.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Zambia vs Kenya

Zambia: Mulenga, Kabwe, Kanguluma, Sunzu, Chepeshi, Bwalya, Kangwa, Kampamba, Daka, Banda, Mwila.

Kenya: Matasi, Omar, Anyembe, Omurwa, Onyango, Akumu, Odada, Ouma, Muguna, Abuya, Olunga

Prediksi Skor Zambia vs Kenya: 2-1