Jendela BarselaNanggroe Aceh

“Polri Presisi” Ke-78 Bhayangkara, Polres Abar Bersama PUPR Gelar Turnamen Bulutangkis

×

“Polri Presisi” Ke-78 Bhayangkara, Polres Abar Bersama PUPR Gelar Turnamen Bulutangkis

Sebarkan artikel ini
“Polri Presisi” Ke-78 Bhayangkara, Polres Abar Bersama PUPR Gelar Turnamen Bulutangkis
Hut Bhayangkara, Polres Aceh Barat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, menggelar Turnamen Bulutangkis Beregu. (Dok IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH BARAT – Kepolisian Resor (Polres) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, menggelar Turnamen Bulutangkis Beregu, antar instansi se- kabupaten memeriahkan Hut Bhayangkara Ke-78.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, membuka secara resmi turnamen berlangsung di Hari Ulang Tahun Bhayangkara, di GOR PB Tangkas Meulaboh, Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Kamis 27 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kapolres Andi Kirana, menyebutkan Turnamen Badminton Beregu antar instansi ini, merupakan kolaborasi bersama Dinas PUPR Aceh Barat, selaku panitia penyelenggara.

“Terimakasih kepada semua peserta ikut berpartisipasi dalam turnamen memeriahkan hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024.” Dia berharap, melalui turnamen digelar, menjadi ajang silaturahmi dan mempererat sinergitas antar instansi di Kabupaten Aceh Barat, kata Andi.

Selain dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara, sebut Andi, melalui turnamen ini, yang paling penting sebagai ajang silaturahmi positif dan mengedepankan sportifitas serta fairplay dalam permainan.

Selain itu, melalui Turnamen Badminton ini, kami tidak hanya merayakan ulang tahun Bhayangkara, juga menggalang semangat kebersamaan dan menjalin hubungan harmonis bersama instansi dan masyarakat.

LIHAT JUGA:   MPG Secara Komprehensif Memperkuat Peningkatan Kapasitas Manajemen Keselamatan

Olahraga, kata Andi, adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan memperkuat kedisiplinan, juga merupakan nilai-nilai ditanamkan dalam tubuh Bhayangkara.

“Dengan adanya turnamen ini, diharapkan akan lahir bibit-bibit atau hobi dari instansi dari berbagai unsur di Kabupaten Aceh Barat, khususnya di bidang olahraga badminton, bisa tersalurkan dengan baik,” harap kapolres itu.

Senada, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, melalui Sekda Marhaban, menyebutkan Turnamen Badminton digelar dalam memeriahkan Hut Bhayangkara Ke-78, berkolaborasi antara Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Aceh Barat, diharapkan sinergitas dan silaturahmi antara instansi dan berbagai pihak terus terjaga dengan baik.

“Harapan kita, melalui turnamen digelar ini, selain memperkuat ajang silaturahmi, yang paling penting, terus kita galakkan olahraga badminton, baik di kalangan instansi dan masyarakat Kabupaten Aceh Barat,” kata Marhaban.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi, mengatakan Turnamen Badminton Beregu antar instansi, diikuti sebanyak 34 instansi dari berbagai unsur di Jabupaten Aceh Barat.

LIHAT JUGA:   Diduga Bunuh Diri, Kapolres Tamiang Ikut Evakuasi Jenazah Korban

Selaku Ketua PB PUPR Aceh Barat, dia menjelaskan, turnamen digelar ini, berlangsung selama empat hari.

“Sejak tanggal 27, hingga 30 Juni 2024, total hadiah sebesar Rp20 juta. Kepada para juara 1,2,3 dan juara harapan, panitia memberikan hadiah berupa piala, plakat, medali, dan sertifikat,” ungkap Kurdi.

Selain itu, kata dia, pihak panitia turut memberikan kejutan Doorprize, satu raket merk Viktor Iron Man, senilai Rp3,8 juta kepada penonton beruntung hasil pengundian.

Kurdi berharap, melalui Turnamen Badminton antar instansi hari Bhayangkara Je-78 ini, selain untuk mencari pemain handal dan berpotensi, khususnya di kalangan instansi dari berbagai unsur di Aceh Barat.

“Apalagi di Aceh Barat ini, olahraga badminton sangat digemari.” Sebab itu, kita terus menggalakkan olahraga badminton di Kabupaten Aceh Barat, tujuannya untuk mencari bibit-bibit unggul melalui berbagai even turnamen kita gelar, demikian, Kurdi. (Sebayang)

Editor: DEP