PREDIKSI BOLA

Prediksi Georgia vs Portugal, Piala Eropa 27 Juni 2024

×

Prediksi Georgia vs Portugal, Piala Eropa 27 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Georgia vs Portugal

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Georgia vs Portugal dalam laga Piala Eropa 2024, Dengan posisi puncak Grup F yang sudah diamankan, Portugal akan berusaha melanjutkan momentum positif mereka saat menghadapi pendatang baru Georgia di Euro 2024 pada Rabu malam di Gelsenkirchen.

Kemenangan beruntun Selecao atas Republik Ceko dan Turki telah memastikan tempat di babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa, sementara Crusaders tahu bahwa hanya tiga poin yang tidak terduga akan cukup untuk membuat mereka lolos dari grup.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Setelah menang tipis 2-1 atas Republik Ceko selama pertandingan perdana mereka di Kejuaraan Eropa musim panas ini, Portugal bergabung dengan Jerman dan Spanyol sebagai tiga negara yang memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka, dengan Selecao mengalahkan Turki yang sedang dalam kondisi lemah di Dortmund pada Sabtu malam.

Meniru penampilannya yang luar biasa sebagai bagian dari tim raksasa Pep Guardiola di Manchester City, Bernardo Silva membawa Portugal unggul pada menit ke-21, sebelum gol bunuh diri yang menggelikan dari pemain Turki Samet Akaydin memastikan bahwa pasukan Roberto Martinez unggul dua gol saat peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Sorotan periode kedua di Signal Iduna Park termasuk kapten Manchester United Bruno Fernandes yang memperlebar keunggulan timnya menjadi tiga gol sebelum babak pertama berakhir, di samping beberapa kesempatan ketika para pendukung menyerbu lapangan untuk berfoto dengan Cristiano Ronaldo.

Mantan bintang Real Madrid itu akan tampil untuk ke-50 kalinya di turnamen besar untuk Portugal jika ia tampil melawan Georgia pada Rabu malam, saat Selecao mungkin sedikit kurang bersemangat mengingat mereka telah memastikan gelar juara Grup F.

Meski demikian, pasukan Martinez akan tetap menjadi ujian berat bagi Georgia terlepas dari perubahan susunan pemain, dengan Portugal menang 15 kali dan hanya kalah dua kali dari 17 pertandingan internasional mereka sejak tersingkir dari Piala Dunia 2022 di tangan Maroko selama babak perempat final.

Setelah mengalahkan Turki sepanjang pertandingan pembuka Grup F tetapi akhirnya kalah pada hari itu, Georgia mencatat poin pertama mereka di turnamen besar dalam pertandingan kedua mereka, dengan Crusaders memaksa Republik Ceko untuk berbagi poin di Volksparkstadion di Hamburg pada Sabtu sore.

Mencetak gol untuk kedua kalinya dalam dua pertandingan Euro – melanjutkan usahanya yang tidak terduga untuk meraih Sepatu Emas kompetisi tersebut – penyerang Ajax Georges Mikautadze membawa Georgia unggul lewat penalti di menit-menit akhir babak pertama, tetapi Narodak menyamakan kedudukan di babak kedua berkat Patrik Schick dari Bayer Leverkusen.

Dengan membobol gawang kiper Republik Ceko Jindrich Stanek, pemain pinjaman Metz Mikautadze menjadi pemain keenam yang mencetak dua gol pertama untuk negaranya di turnamen besar, dan yang pertama sejak Andriy Shevchenko berhasil melakukannya untuk Ukraina pada tahun 2012.

Menjelang pertandingan penting pada Rabu malam, Crusaders menghadapi tugas berat untuk lolos dari bagian Kejuaraan Eropa mereka pada kesempatan pertama, dengan tim asuhan Willy Sagnol secara realistis membutuhkan tiga poin untuk setidaknya finis sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Pertemuan hari Rabu di kota pertambangan Gelsenkirchen akan menjadi yang kedua antara Portugal dan Georgia, dengan Selecao memenangkan pertandingan persahabatan melawan Crusaders pada tahun 2008, ketika mantan gelandang Wolverhampton Wanderers Joao Moutinho dan Simao mencetak gol.

Setelah menerima dua kartu kuning dalam dua pertandingan pembukaan kompetisi, Rafael Leao tidak akan dapat tampil untuk Portugal pada Rabu malam di Gelsenkirchen.

Akibatnya, Martinez harus mencari solusi di sisi kiri serangannya, di mana jimat Wolves Pedro Neto bisa menjadi starter.

Keduanya berada di bawah hukuman larangan bertanding, gelandang Joao Palhinha dan pemenang pertandingan minggu lalu Francisco Conceicao hanya berjarak satu langkah dari hukuman larangan bertanding.

Dengan posisi teratas yang sudah dipastikan, masih harus dilihat apakah Ronaldo yang berusia 39 tahun akan memimpin lini depan Portugal sekali lagi, dengan Goncalo Ramos dari Paris Saint-Germain menjadi pelapis yang cakap.

Setelah meraih poin memuaskan saat melawan Republik Ceko pada pertandingan terakhir, Georgia diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang tidak berubah untuk pertandingan terakhir Grup F mereka.

Meskipun belum mencetak gol musim panas ini, Khvicha Kvaratskhelia tetap menjadi pemain utama Crusaders dan akan berusaha mencetak momen bersejarah pada hari Rabu.

Setelah menerima kartu kuning pada hari Sabtu, kapten Guram Kashia harus menghindari kartu kuning lagi jika ia ingin bermain untuk pertandingan babak 16 besar.

Meskipun pertandingan mereka sejauh ini menarik untuk ditonton oleh penonton netral, Georgia lemah dalam pertahanan dan kelemahan tersebut akan terlihat oleh Portugal dalam pertandingan ini.

Berusaha keras untuk meraih kemenangan yang mereka butuhkan untuk melaju, Crusaders siap untuk meninggalkan celah bagi Selecao untuk dieksploitasi, yang kemungkinan akan membawa kemenangan yang nyaman bagi pasukan Martinez, terlepas dari seberapa banyak mereka memilih untuk melakukan rotasi.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Georgia vs Portugal

Georgia : Mamardashvili; Kverkveliya, Kashia, Dvali; Kakabadze, Mekvabishvili, Kochorashvili, Tsitaishvili; Davitashvili, Kvaratskhelia; Mikautadze

Portugal: Costa; Semedo, A Silva, Dias, Cancelo; Neves, Palhinha; B Silva, Fernandes, Felix; Ronaldo

Prediksi Skor Georgia vs Portugal : 1-3