PREDIKSI BOLA

Prediksi Ceko vs Turki, Piala Eropa 27 Juni 2024

×

Prediksi Ceko vs Turki, Piala Eropa 27 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Ceko vs Turki

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Ceko vs Turki dalam laga Piala Eropa 2024, Berjuang untuk memperebutkan tempat di fase gugur Euro 2024, Republik Ceko dan Turki saling berhadapan di Volksparkstadion Hamburg pada Rabu malam.

Sama-sama ingin bergabung dengan juara Grup F Portugal di babak 16 besar, Crescent-Stars harus menghindari kekalahan untuk mengamankan posisi kedua, sementara rekan-rekan mereka dari Ceko harus menang dan berharap Georgia tidak membuat kejutan.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pahlawan dalam perjalanan mereka ke perempat final Euro 2020, Republik Ceko kembali mengandalkan striker bintang Patrik Schick saat membutuhkan inspirasi, saat ia mencetak gol penyeimbang di babak kedua untuk menggagalkan kemenangan pertama Georgia di turnamen besar akhir pekan lalu.

Setelah kalah dalam pertandingan pembuka mereka dari Portugal, Ceko berada dalam masalah serius ketika Georges Mikautadze dengan tenang mencetak gol penalti di waktu tambahan babak pertama; namun, Schick membalas mendekati satu jam untuk mencetak gol keenamnya hanya dalam tujuh penampilan di Kejuaraan Eropa.

Meskipun gagal menemukan pemenang, tim asuhan Ivan Hasek kini memiliki takdir di tangan mereka sendiri menuju final Grup F yang dramatis, yang akan mempertemukan tiga tim untuk memperebutkan satu tempat pasti di babak 16 besar di bawah Portugal.

Ceko dapat finis di posisi kedua jika mereka mengalahkan Turki dan Georgia tidak mengejutkan Selecao di Gelsenkirchen – tetapi jika keduanya menang, maka selisih gol akan menjadi penentu.

Hasil imbang masih dapat mengakhiri perjalanan Republik Ceko di babak penyisihan grup, sementara mereka pasti tidak akan dapat mencapai babak sistem gugur jika kalah.

Skuad asuhan Hasek mungkin telah tiba di Jerman dengan lima kemenangan beruntun – sebagian besar dalam pertandingan persahabatan – tetapi mereka hanya memenangkan empat dari 15 pertandingan kompetitif terakhir mereka menjelang pertarungan yang sangat menegangkan tersebut.

Lebih jauh, runner-up Euro 1996 kini telah mengambil poin maksimal hanya dari satu dari delapan pertandingan grup terakhir mereka di Kejuaraan Eropa, melawan Skotlandia tiga tahun lalu.

Sementara itu, Turki mungkin lebih terinspirasi dengan menengok buku-buku sejarah, karena mereka menang dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Republik Ceko di Piala Eropa – keduanya di pertandingan terakhir grup.

Kemenangan spektakuler 3-2 pada tahun 2008 diikuti oleh kemenangan 2-0 delapan tahun kemudian, dan dengan meraih kemenangan ketiga dari tiga pertandingan pada hari Rabu, Crescent-Stars akan mengamankan tempat mereka di babak berikutnya.

Faktanya, Turki akan melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up grup jika mereka menghindari kekalahan di Hamburg, tempat mereka pasti memiliki banyak pengikut – ribuan emigran Turki telah menetap di Jerman selama 60 tahun terakhir.

Hanya jika mereka kalah dan Georgia menang, pasukan Vincenzo Montella mungkin gagal melaju; jika tidak, mereka akan menjadi tim Turki pertama yang mencapai fase gugur sejak penampilan mengesankan mereka hingga semifinal pada tahun 2008.

Itu semua terjadi meskipun menderita kekalahan 3-0 dari Portugal pada pertandingan terakhir, di mana kesalahan fatal antara kiper pengganti Altay Bayindir dan bek tengah Samet Akaydin mengakibatkan yang terakhir mencetak gol bunuh diri yang mengerikan.

Meskipun demikian, kemenangan 3-1 atas Georgia pada pertandingan pembuka membuat Crescent-Stars hanya membutuhkan satu poin untuk lolos – dan mereka hanya kalah tiga kali dari 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Patrick Schick menyelamatkan Republik Ceko dari kekalahan melawan Georgia minggu lalu, sambil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya di Kejuaraan Eropa, tetapi ia diragukan tampil pada pertandingan hari Rabu.

Termasuk Piala Dunia – dan pertandingan sebagai Cekoslowakia – hanya Oldrich Nejedly (tujuh) yang mencetak lebih banyak gol di turnamen internasional utama untuk tim nasional Ceko; namun, penyerang Bayer Leverkusen itu tampaknya akan absen.

Jika diperlukan, Mojmir Chytil atau rekan satu klub Schick, Adam Hlozek, kemungkinan besar akan menggantikannya, bahkan mungkin dipasangkan saat Ivan Hasek mencoba mengambil inisiatif dalam pertandingan yang hampir harus dimenangkan.

Sedikit hal lain yang diharapkan akan berubah, dengan duo West Ham United Tomas Soucek dan Vladimir Coufal memainkan peran berpengaruh di lini tengah dan bek sayap kanan.

Keduanya termasuk di antara enam pemain yang berisiko absen pada pertandingan 16 besar, setelah sebelumnya mendapat kartu kuning: Schick, Tomas Holes, David Jurasek, dan Lukas Provod adalah pemain lainnya.

Sementara itu, Vincenzo Montella berharap kiper pilihan pertama Mert Gunok kembali bermain. Setelah absen dalam kekalahan dari Portugal karena cedera lutut, masih harus dilihat apakah kiper Besiktas itu bisa langsung menggantikan Altay Bayindir.

Orkun Kokcu tengah berjuang melawan masalah pergelangan kaki, tetapi Irfan Can Kahveci telah mengikuti latihan penuh dan seharusnya tersedia; Pemain muda Real Madrid Arda Guler mungkin siap untuk bermain sebagai starter setelah cedera pangkal paha ringan membatasi perannya pada hari Sabtu.

Setelah mendapat kartu kuning kedua dalam dua pertandingan, Abdulkerim Bardakci kini harus menjalani skorsing, jadi Merih Demiral siap masuk ke lini belakang Turki.

Kapten Hakan Çalhanoglu bermain di lini tengah, saat ini memuncaki peringkat timnya untuk sentuhan (191), umpan sukses (149), umpan ke sepertiga akhir (20) dan penguasaan bola (14) di Euro 2024 sejauh ini.

Playmaker Inter Milan itu akan menghadapi hukuman disiplin yang ketat, karena ia bergabung dengan Samet Akaydin dan Zeki Celik yang hanya berjarak satu kartu kuning dari larangan bermain.

Republik Ceko telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Turki di semua kompetisi, dan catatan itu dapat berlanjut di Euro 2024.

Meskipun mencatat tembakan terbanyak dan xG tertinggi dari semua tim di dua pertandingan grup pertama saat bermain imbang dengan Georgia, mereka hanya berhasil mencetak satu gol.

Ceko tidak boleh boros pada hari Rabu, saat Turki akan membalas melalui penyerang-penyerang terampil: Pasukan Montella mungkin meragukan dalam bertahan, tetapi jika bintang-bintang muda mereka bersinar terang, mereka mungkin lolos dengan kemenangan.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Ceko vs Turki

Czech Republic: Stanek; Holes, Hranac, Krejci; Coufal, Soucek, Provod, Doudera; Barak, Hlozek; Chytil

Turkey : Bayindir; Muldur, Demiral, Ayhan, Kadioglu; Yuksek, Calhanoglu; Akturkoglu, Guler, Yildiz; Yilmaz

Prediksi Skor Ceko vs Turki : 1-2