HukumKriminal

Kementerian PPPA Pantau Kasus Penganiayaan Afif

×

Kementerian PPPA Pantau Kasus Penganiayaan Afif

Sebarkan artikel ini
Kementerian PPPA Pantau Kasus Penganiayaan Afif
Bocah bawah umur tewas, diduga disiksa Polisi. (Dok Net)

INDONESIAGLOBAL, PADANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mendesak kepolisian untuk mengungkap penyebab kematian korban anak berinisial AM, 13 tahun, yang ditemukan warga telah mengambang di bawah Jembatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Harus dipastikan (penyebab kematian) dan kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar saat dihubungi di Jakarta, Selasa 25 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Nahar menambahkan Kementerian PPPA terus berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) setempat dan lembaga terkait untuk memastikan kejadian yang sesungguhnya.

LIHAT JUGA:   Diduga Pelaku Pelecehan Seksual Anak Bawah Umur, Diringkus Polres Langsa

Pihaknya juga memastikan dilakukannya pendampingan bagi anak-anak lainnya yang berhadapan dengan hukum.

“Memastikan pendampingan bagi anak-anak yang berhadapan dengan hukum atau diduga melakukan, menjadi korban, dan menjadi saksi,” kata Nahar.

Diduga ada tujuh orang yang menjadi korban dan saksi dalam kasus ini.

LIHAT JUGA:   Diduga Pelaku Pelecehan Seksual Anak Bawah Umur, Diringkus Polres Langsa

Tujuh orang tersebut terdiri dari dua dewasa dan lima anak.

Sebelumnya seorang anak laki-laki berinisial AM, 13 tahun, ditemukan oleh warga telah tewas mengambang di bawah Jembatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat, pada Minggu 9 Juni 2024.

Selain AM, diduga terdapat sejumlah anak dan orang dewasa yang mengalami penyiksaan oleh oknum polisi Polda Sumbar dalam patroli pengamanan aksi tawuran.

Sumber: inilah