Jendela BarselaNanggroe Aceh

PPK dan PPS Samadua Lantik 42 Petugas Pantarlih

×

PPK dan PPS Samadua Lantik 42 Petugas Pantarlih

Sebarkan artikel ini
PPK dan PPS Samadua Lantik 42 Petugas Pantarlih
42 Anggota Pantarlih Samadua Dilantik. (Foto: Ilham/indonesiaglobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, melantik 42 Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilihan (Pantarlih) desa se kecamatan, sekaligrus pengambilan sumpah jabatan. Giat tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Setempat, Senin 24 Juni 2024.

Saat acara, turut berhadir Muspika Kecamatan Samadua, Ketua PPK berserta anggota, seluruh anggota PPS sekecamatan, Sekretariat dan 42 Pantarlih dari 28 Desa se Kecamatan Samadua yang dilantik pada hari ini.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Camat Samadua, TM. Nasrijal dalam sambutannya mengatakan hari ini bapak dan ibu sudah menjadi bagian dari penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

LIHAT JUGA:   Diskominfo Langsa, Saksikan Penandatangan Layanan Informasi Publik Antara Ini

Mernurutnya, Pantarlih merupakan petugas pemutakhiran Data Pemilih “yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ucap Camat.

Seluruh Pantarlih nantinya akan bertugas meneliti dan mencocokkan data pemilih untuk Pilkada 2024 di wilayah kerja masing-masing.

“Saya berharap seluruh Pantarlih dapat bertugas dengan baik sehingga tidak ada satupun pemilih yang terlewat saat pendataan di wilayah kerja masing-masing Pantarlih,” ungkap Masrijal.

LIHAT JUGA:   DPR Daerah Kabupaten Langkat Kunjungi KNPI Langsa

Sementara itu, Ketua PPK Samadua, Hamdimus, kepada indonesiaglobal mengatakan atas nama KIP aceh Selatan dan PPK Kecamatan Samadua,  mengucapkan Selamat kepada Bapak dan Ibu Pantarlih yang telah dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini.

“Selamat bertugas dan bekerjalah sesuai aturan yang berlaku, dan juga sesuai dengan sumpah dan  fakta integritas yang telah bapak dan ibu tanda tangani,” tuturnya.

Dia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada rekan-rekan PPS yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, “kegiatan ini murni merupakan acara PPS,” pungkas ketua PPK Samadua. (MAG)

Editor: WAH