PREDIKSI BOLA

Prediksi Uruguay vs Panama, Copa America 24 Juni 2024

×

Prediksi Uruguay vs Panama, Copa America 24 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Uruguay vs Panama

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Uruguay vs Panama dalam laga Copa America, Pertandingan terakhir Copa America pada hari Minggu akan mempertemukan Uruguay, pemenang 15 kali, dengan Panama dalam laga Grup C di Hard Rock Stadium di Miami.

Dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka sebelum turnamen ini, La Celeste mencatat kemenangan telak 4-0 atas Meksiko, sementara Panama kalah dalam pertandingan sebelumnya, 1-0 melawan Paraguay.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Menjelang Copa America 2024, moral Uruguay sedang tinggi, yang memiliki banyak alasan untuk percaya bahwa mereka dapat meraih gelar ke-16.

Skuat asuhan Marcelo Bielsa memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023 dan relatif konsisten tahun ini, hanya mengalami satu kekalahan dalam empat pertandingan (2-1 melawan Pantai Gading).

Tim mana pun yang dilatih oleh Bielsa dapat melakukan tekanan tanpa henti sambil bermain dengan intensitas yang sangat tinggi selama 90 menit.

Namun, yang mengejutkan, terlepas dari pendekatan agresif ini, Uruguay relatif rapi dalam bertahan, menjaga lima clean sheet dalam tujuh pertandingan internasional sebelumnya.

Sejak Copa America 2019, Uruguay belum pernah mengklaim kemenangan dalam pertandingan pembuka grup mereka di turnamen ini, meskipun mereka memenangkan dua pertandingan terakhir grup mereka pada tahun 2021.

Los Charruas belum pernah dikalahkan oleh tim CONCACAF dalam kompetisi ini sejak terakhir kali diadakan di Amerika Serikat (2016), kalah 3-1 melawan Meksiko pada kesempatan itu.

Baru tampil untuk kedua kalinya di Copa America, Panama berharap dapat membangun awal yang solid untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 mereka, dengan memenangkan dua kualifikasi mereka sejauh ini.

LIHAT JUGA:   Prediksi Toluca vs Juarez, Liga MX 14 Juli 2024

Di bawah Thomas Christiansen, yang, seperti Bielsa, sebelumnya melatih Leeds United, Los Canaleros telah menunjukkan bahwa mereka dapat melampaui batas, mencapai final Piala Emas CONCACAF 2023 dan finis keempat di Nations League terkini.

Namun, saat menghadapi lawan dari CONMEBOL, hasil yang mereka peroleh beragam. Panama hanya menang satu kali dari sembilan pertandingan terakhir melawan wilayah tersebut (2-1 atas Bolivia tahun lalu), tetapi juga meraih hasil positif dalam empat pertandingan, termasuk hasil imbang 1-1 yang terkenal dengan Brasil pada tahun 2019.

Dalam penampilan mereka sebelumnya di turnamen ini pada tahun 2016, mereka memenangkan pertandingan pembuka melawan Bolivia (2-1), tetapi menyia-nyiakan keunggulan 1-0 dalam pertandingan terakhir grup melawan Chili, yang seharusnya bisa membawa mereka ke babak sistem gugur, kalah dalam pertandingan itu dengan skor 4-2.

Panama muncul sebagai pemenang dari enam pertandingan terakhir mereka saat mencetak gol pembuka dan tidak pernah kalah saat melakukannya sejak kualifikasi Piala Dunia Oktober 2021 melawan Kanada (4-1).

Dalam lima pertemuan sebelumnya dengan Uruguay, Los Canaleros selalu kalah, hanya mencetak satu gol melawan mereka sementara kebobolan 15 gol.

Pemain Uruguay dengan pengalaman paling sedikit yang dipilih untuk turnamen ini adalah Nicolas Marichal dan Brian Ocampo, yang masing-masing hanya memiliki satu caps, sementara pencetak gol terbanyak Luis Suarez telah tampil 138 kali, kedua sepanjang masa untuk tim nasional di bawah Edinson Cavani, yang pensiun dari kompetisi internasional pada tahun 2022.

LIHAT JUGA:   Prediksi Bahia vs Cuiaba, Serie A Brazil 14 Juli 2024

Giorgian de Arrascaeta tinggal empat kali lagi untuk mencapai 50 penampilan, Rodrigo Bentancur dapat mencapai 60 penampilan pada hari Minggu dan kapten Jose Gimenez telah mencapai 84 penampilan.

Darwin Nunez mencetak tiga gol dalam kemenangan mereka atas Meksiko, sehingga striker Liverpool itu mencetak 11 gol untuk La Celeste, dengan Facundo Pellistri mencetak gol pertamanya untuk tim nasional, sementara Sergio Rochet belum kebobolan dalam empat pertandingan internasional terakhirnya di bawah mistar gawang.

Kapten Panama Anibal Godoy absen dari kompetisi ini karena cedera paha, sementara Harold Cummings menolak panggilan, dengan mengatakan bahwa ia merasa tidak cukup baik.

Carlos Harvey tampil perdana di tim senior dalam pertandingan persahabatan melawan Paraguay, sementara Jose Fajardo dan Jose Luis Rodriguez kurang dua caps untuk mencapai 50 caps dan Eric Davis membutuhkan 10 penampilan lagi untuk mencapai angka seratus caps.

Dengan absennya Godoy karena cedera, Adalberto Carrasquilla akan menjadi titik fokus lini tengah Panama, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Emas 2023, sementara Fajardo dan Cecilio Waterman adalah pencetak gol terbanyak mereka yang dipilih untuk kompetisi ini dengan masing-masing mencetak 11 dan 10 gol. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Uruguay vs Panama

Uruguay : Rochet; Nandez, Gimenez, Araujo, Olivera; Bentancur, Valverde; Pellistri, Rodriguez, De Arrascaeta; Nunez

Panama : Mejia; I. Anderson, Cordoba, Miller; Murillo, Martinez, Carrasquilla, Davis; Barcenas, Diaz; Fajardo

Prediksi Skor Uruguay vs Panama: 3-1