PREDIKSI BOLA

Prediksi Swiss vs Jerman, Piala Eropa 24 Juni 2024

×

Prediksi Swiss vs Jerman, Piala Eropa 24 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Swiss vs Jerman

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Swiss vs Jerman dalam laga Piala Eropa 2024, Bersaing ketat untuk memperebutkan posisi puncak Grup A di Euro 2024, tuan rumah Jerman dan tetangga dekatnya Swiss akan bertemu di Frankfurt pada Minggu malam.

Sementara Die Mannschaft meraih poin maksimal dengan mengalahkan Hungaria pada pertandingan terakhir, tim Swiss ditahan imbang oleh Skotlandia dan mungkin masih membutuhkan satu poin untuk mencapai babak 16 besar.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Menjamin lolos dengan aman ke babak sistem gugur, Jerman memastikan tempat mereka di dua posisi teratas Grup A pada Rabu malam, mengalahkan Hungaria 2-0 di Stuttgart.

Gol di kedua babak dari Jamal Musiala dan kapten Ilkay Gundogan membuat tuan rumah Euro 2024 berhasil menindaklanjuti kekalahan telak di laga pembuka atas Skotlandia untuk menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Mereka sekarang akan memenangkan grup mereka dengan setidaknya menghindari kekalahan melawan Swiss, membuat pelatih kepala Julian Nagelsmann berada dalam posisi yang kuat jika ia ingin merotasi skuad berbakat yang terdiri dari 26 pemain.

Setelah menggantikan Hansi Flick, masa jabatan Nagelsmann dimulai dengan tidak pasti, tetapi timnya kini berada dalam enam pertandingan tak terkalahkan – lima di antaranya berakhir dengan kemenangan – dan membuat para pakar terkesan dengan komitmen dan kejelasan mereka.

Musiala dan bintang Bayer Leverkusen Florian Wirtz telah menarik perhatian, bersama dengan beberapa anggota Die Mannschaft yang lebih berpengalaman, dan sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi Henri Delaunay di Berlin, mereka diharapkan meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Sepanjang 53 pertandingan internasional sebelumnya melawan Swiss, satu-satunya saat Jerman gagal mencetak gol adalah hasil imbang tanpa gol pada bulan April 1968, dan skuad saat ini tampaknya siap untuk mempertahankan rekor itu akhir pekan ini.

Swiss sebenarnya tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan Jerman – yang kebetulan menghasilkan rata-rata 5,3 gol per pertandingan – setelah kalah 16 kali dari 18 pertandingan sebelumnya.

Hanya dengan menghindari kekalahan pada kesempatan ini, mereka akan lolos ke babak sistem gugur Euro 2024 – atau bahkan jika mereka kalah di Frankfurt, Skotlandia yang gagal mengalahkan Hungaria juga akan cukup untuk memastikan kemajuan mereka.

Jika Swiss kalah dan Skotlandia menang, maka selisih gol kemungkinan besar akan menguntungkan mereka, sementara melakukan kejutan melawan tuan rumah Jerman bahkan akan membuat Die Nati mengklaim tempat pertama di Grup A.

Posisi kekuatan seperti itu diamankan setelah kemenangan pembuka atas Hungaria dengan hasil imbang yang kurang mengesankan melawan Skotlandia, dengan gol penyeimbang yang luar biasa dari Xherdan Shaqiri sebagai salah satu dari sedikit momen ajaib dalam pertandingan yang seharusnya sulit.

Swiss mungkin hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa – melawan Italia tiga tahun lalu – tetapi sejak dimulainya Euro 2016, mereka juga lebih sering seri daripada negara lain mana pun.

Hebatnya, Swiss belum pernah kalah dalam pertandingan terakhir grup mereka dalam delapan penampilan terakhir mereka di turnamen, yang menunjukkan bahwa pasukan Murat Yakin dapat mulai merencanakan untuk berpartisipasi dalam babak 16 besar tahun ini.

Setelah awal yang mulus di final kandang mereka, Jerman tidak mungkin membuat banyak perubahan pada tim pemenang akhir pekan ini, dengan pelatih Julian Nagelsmann yang mengincar kontinuitas saat babak sistem gugur semakin dekat.

Ilkay Gundogan bahkan dapat menjadi kapten kesebelasan yang tidak berubah di Frankfurt, bergabung dengan Jamal Musiala dan Florian Wirtz untuk mendukung Kai Havertz di lini depan.

Namun, pasangan bek tengah Jonathan Tah dan Antonio Rudiger sama-sama mendapat kartu kuning – bersama dengan bek kiri Stuttgart Maximilian Mittelstadt dan gelandang Robert Andrich – jadi Nagelsmann dapat mempertimbangkan hal-hal tersebut.

Swiss akan menurunkan tim yang mirip dengan yang dikalahkan Skotlandia pada Rabu malam, meskipun Breel Embolo semakin mendekati kebugaran penuh setelah absen lama karena cedera dan bahkan dapat diturunkan sebagai starter.

Setelah dipromosikan dari bangku cadangan dan kemudian mencetak gol spektakuler di final besar keenam, Xherdan Shaqiri berharap dapat mempertahankan tempatnya; namun, Murat Yakin mungkin memilih pendekatan yang lebih hati-hati saat melawan lawan yang lebih kuat.

Sementara itu, gelandang berpengalaman Denis Zakaria telah berjuang melawan cedera paha tetapi sekarang diharapkan untuk bergabung kembali dengan skuad Swiss dan mengambil tempat di antara para pemain pengganti.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Swiss vs Jerman

Switzerland : Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo

Germany  Neuer; Kimmich, Tah, Rudiger, Mittelstadt; Andrich, Kroos; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz

Prediksi Skor Swiss vs Jerman: 1-1