PREDIKSI BOLA

Prediksi Skotlandia vs Hungaria, Piala Eropa 24 Juni 2024

×

Prediksi Skotlandia vs Hungaria, Piala Eropa 24 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Skotlandia vs Hungaria

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Skotlandia vs Hungaria dalam laga Piala Eropa 2024, Sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memiliki peluang mencapai fase gugur Euro 2024, rival Grup A Skotlandia dan Hungaria akan saling berhadapan di Stuttgart pada Minggu malam.

Sementara Tartan Army meraih poin pertama mereka dengan menahan Swiss pada pertandingan terakhir, Hungaria tetap tidak meraih poin dan akan tersingkir kecuali ada keajaiban.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dalam proses menyelamatkan sebagian harga diri dari kampanye Kejuaraan Eropa mereka, Skotlandia tetap bersaing untuk mencapai babak 16 besar dengan hasil imbang 1-1 melawan Swiss pada pertengahan minggu.

Setelah menderita kekalahan telak 5-1 dari Jerman pada malam pembukaan, pasukan Steve Clarke unggul pada menit ke-13, ketika Scott McTominay melepaskan tembakan keras dengan bantuan pantulan bola yang sangat jauh.

Namun, spesialis turnamen Xherdan Shaqiri segera memanfaatkan kesalahan Anthony Ralston untuk melepaskan tendangan yang tak terhentikan ke sudut atas gawang, dan Swiss kembali menyamakan kedudukan dengan cara yang spektakuler.

Grant Hanley kemudian mengguncang gawang, sementara Skotlandia selamat dari beberapa ancaman di sisi lain, tetapi meraih satu poin berarti mereka mungkin lolos dengan mengalahkan Hungaria pada hari Minggu.

Langsung ke babak sistem gugur final utama untuk pertama kalinya telah menjadi tujuan Clarke untuk musim panas ini, dan finis ketiga di Grup A mungkin cukup untuk memenuhi ambisi itu.

Hanya jika mereka menang telak dan Swiss kalah dengan selisih yang signifikan dari Jerman, Tartan Army dapat merebut posisi kedua, jadi mereka harus mencoba mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan, lalu berharap.

Namun, sejarah menunjukkan bahwa itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan: Skotlandia hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan Kejuaraan Eropa mereka hingga saat ini.

Sementara itu, Hungaria tidak pernah menang dalam delapan upaya terakhir mereka di Euro, dan kegagalan lain akhir pekan ini akan membuat mereka menyamai rekor sepanjang masa untuk pertandingan tanpa kemenangan.

Memang, tim Magyar hanya menang satu kali dari 17 pertandingan terakhir mereka di turnamen besar saat melawan negara-negara Eropa lainnya, menyusul kekalahan beruntun di awal pertandingan Grup A mereka.

Pasukan Marco Rossi memiliki ekspektasi tinggi saat menuju Jerman, karena sebelumnya mereka hanya kalah sekali dalam 16 pertandingan di semua kompetisi – sekarang mereka terancam tersingkir lebih awal.

Setelah dikalahkan 3-1 oleh Swiss di pertandingan pembuka mereka, sebelum takluk 2-0 dari tuan rumah pada hari Rabu, Hungaria jelas tidak dapat finis di dua besar dan tidak akan dapat mencapai babak 16 besar jika mereka gagal mengalahkan Skotlandia.

Meski begitu, total tiga poin tidak mungkin membuat mereka lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik, jadi prospeknya tentu tampak suram.

Pemain inti Skotlandia saat melawan Swiss memiliki total gabungan 470 caps – jumlah caps terbanyak yang pernah mereka buat untuk tim nasional putra – dan Steve Clarke akan menurunkan tim yang sama berpengalamannya pada hari Minggu.

Namun, ia akan kehilangan bek kunci Kieran Tierney, yang terpaksa keluar lapangan karena cedera hamstring pada pertengahan minggu dan pasti akan absen akhir pekan ini; Ryan Porteous juga tidak tersedia, setelah dijatuhi larangan bermain dua pertandingan setelah kartu merahnya melawan Jerman.

Scott McKenna harus menggantikan Tierney di tiga bek Tartan Army, sementara gelandang Bournemouth Ryan Christie dan penyerang Hearts Lawrence Shankland juga bersaing untuk promosi dari bangku cadangan.

Sementara itu, Marco Rossi mungkin lebih cenderung merotasi sumber dayanya, karena Hungaria tidak punya banyak hal yang tersisa untuk dipertaruhkan dan pasti akan menyerang Skotlandia sejak awal.

The Magyars diperkirakan tidak akan menyimpang dari formasi 3-4-2-1 yang sudah biasa mereka gunakan, tetapi Loic Nego, Callum Styles, dan striker yang bermarkas di Korea Selatan Martin Adam termasuk di antara beberapa pesaing yang akan masuk.

Sekali lagi, kapten Dominik Szoboszlai akan maju dari lini tengah, dengan Adam atau Barnabas Varga – yang terakhir mencetak satu-satunya gol Hungaria sejauh ini – memimpin lini depan.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Skotlandia vs Hungaria

Scotland : Gunn; Hendry, Hanley, McKenna; Ralston, McGregor, Gilmour, Robertson; McTominay, McGinn; Adams

Hungary : Gulacsi; Fiola, Orban, Dardai; Nego, A. Nagy, Schafer, Kerkez; Sallai, Szoboszlai; Varga

Prediksi Skor Skotlandia vs Hungaria: 1-1