PREDIKSI BOLA

Prediksi Meksiko vs Jamaika, Copa America 23 Juni 2024

×

Prediksi Meksiko vs Jamaika, Copa America 23 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Meksiko vs Jamaika

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Meksiko vs Jamaika dalam laga Copa America 2024, Bertanding di final Copa America untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka, Jamaika akan berusaha untuk memulai kampanye Grup B mereka dengan awal yang sempurna melawan Meksiko pada Sabtu malam.

Jamaika tidak pernah berhasil memenangkan pertandingan di final kompetisi, sementara penampilan terbaik Meksiko di turnamen tersebut terjadi pada tahun 1993, ketika mereka menjadi runner-up setelah Argentina.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Meksiko memainkan tiga pertandingan persahabatan pemanasan untuk Copa America musim panas ini, mengalahkan Bolivia 1-0 di pertandingan pertama, tetapi mereka kemudian kalah 4-0 dari Uruguay dan 3-2 dari Brasil.

El Tri, yang sebenarnya kini telah dikalahkan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sedang bersiap untuk berkompetisi di final Copa America untuk pertama kalinya sejak 2016, ketika mereka berhasil mencapai perempat final.

Seperti yang disebutkan, penampilan terbaik Meksiko di turnamen tersebut terjadi pada tahun 1993, saat mereka menjadi runner-up setelah Argentina, tetapi mereka telah mencapai semifinal sebanyak tiga kali sejak saat itu, pada tahun 1997, 1999, dan 2007.

Tim Jaime Lozano terakhir kali berlaga di laga kompetitif pada akhir Maret, menderita kekalahan 2-0 dari Amerika Serikat di final Liga Bangsa-Bangsa Concacaf.

Sementara itu, Meksiko secara mengecewakan tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, yang terbukti menjadi pertama kalinya mereka gagal mencapai babak sistem gugur kompetisi tersebut sejak dilarang mengikuti turnamen tahun 1990.

Sementara itu, Jamaika lolos ke Copa America 2024 berkat keterlibatan mereka di semifinal Liga Bangsa-Bangsa Concacaf, mengalahkan Kanada di perempat final kompetisi tersebut.

Ini adalah ketiga kalinya tim nasional berlaga di final Copa America, dan mereka belum pernah memenangkan satu pertandingan pun atau meraih satu poin pun, kalah dalam tiga pertandingan penyisihan grup pada tahun 2015 dan kemudian mengulanginya pada tahun 2016.

Tim asuhan Heimir Hallgrimsson memiliki sejarah, dan mereka akan bermain di Grup B di kompetisi tersebut bersama Meksiko, Ekuador, dan Venezuela.

Jamaika akan benar-benar memasuki pertandingan ini setelah meraih tiga kemenangan beruntun, setelah mengalahkan Panama, Republik Dominika, dan Dominika dalam tiga pertandingan persahabatan terakhir mereka.

Tim nasional akan berusaha meraih kemenangan pertama atas Meksiko sejak pertandingan persahabatan pada Juli 2017, dengan Meksiko memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-0 dalam pertemuan terakhir mereka di Piala Emas Concacaf pada Juli 2023.

Jamaika akan menghadapi tantangan berat di Grup B, tetapi kemenangan atas Meksiko akan membawa mereka ke pertandingan kedua di kompetisi melawan Venezuela pada 26 Juni.

Lini Meksiko akan dipimpin oleh Santiago Gimenez, dengan pemain berusia 23 tahun itu berusaha menambah empat gol yang telah ia cetak untuk tim nasionalnya sejauh ini.

Gimenez mencetak 26 gol dan mencatatkan delapan assist dalam 41 penampilan untuk Feyenoord musim lalu, dan ia akan menjadi salah satu nama menonjol di 11 pemain Meksiko pada hari Sabtu.

Edson Alvarez dari West Ham United akan menjadi kapten tim dari lini tengah, sementara Cesar Montes dari Almeria dan Jorge Sanchez dari Porto akan menjadi pemain penting di lini belakang.

Uriel Antuna, yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam skuad dengan 13 gol dalam 61 penampilan, juga diharapkan akan menjadi pemain inti.

Mengenai Jamaika, Leon Bailey masuk dalam skuad awal, tetapi agen penyerang Aston Villa tersebut baru-baru ini mengatakan bahwa kliennya tidak akan tampil di kompetisi musim panas tersebut.

Namun, masih banyak pemain berkualitas di posisi penyerang, dengan Michail Antonio dari West Ham United dan mantan pemain Liga Primer Demarai Gray masuk dalam skuad.

Gray bisa jadi pemain yang tidak akan diturunkan sebagai pemain inti pada hari Sabtu, karena Shamar Nicholson, yang telah mencetak 19 gol untuk negaranya, diharapkan akan bermain di sepertiga akhir lapangan bersama Antonio dan Bobby Decordova-Reid.

Duo Coventry City Kasey Palmer dan Joel Latibeaudiere juga akan menjadi pemain inti, sementara anggota pertahanan yang paling berpengalaman adalah Damion Lowe, yang akan bermain bersama Michael Hector dan Di’Shon Bernard.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Meksiko vs Jamaika

Mexico: J Gonzalez; J Sanchez, Montes, Vasquez, Arteaga; E Sanchez, Alvarez, Chavez; Antuna, Gimenez, Vega

Jamaica : Blake; Lowe, Hector, Bernard; Latibeaudiere, Palmer, Johnson, Anderson; Decordova-Reid, Antonio, Nicholson

Prediksi Skor Meksiko vs Jamaika: 3-1