PREDIKSI BOLA

Prediksi Ekuador vs Venezuela, Copa America 23 Juni 2024

×

Prediksi Ekuador vs Venezuela, Copa America 23 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Ekuador vs Venezuela

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Ekuador vs Venezuela dalam laga Copa America 2024, Baik Ekuador maupun Venezuela akan berusaha keras untuk mengawali Copa America 2024 mereka dengan awal yang positif saat mereka berhadapan di kompetisi tersebut pada hari Sabtu.

Meksiko dan Jamaika juga hadir di Grup B yang terbuka, dan Ekuador akan berusaha keras untuk lolos dari babak penyisihan grup Copa America untuk turnamen kedua mereka berturut-turut.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ekuador belum pernah memenangkan Copa America, tetapi mereka pernah finis di urutan keempat pada dua kesempatan sebelumnya – pada tahun 1959 dan 1993 – sementara tim nasionalnya berhasil mencapai perempat final dalam dua dari tiga turnamen terakhir.

Pada tahun 2021, perjalanan La Tri berakhir oleh sang juara Argentina, dan tim asuhan Felix Sanchez diharapkan untuk lolos melalui Grup B, yang seperti disebutkan, juga mencakup Meksiko dan Jamaika.

Ekuador akan memasuki pertandingan ini setelah menang berturut-turut, mengalahkan Bolivia dan Honduras dalam pertandingan persahabatan mereka awal bulan ini, sementara mereka hanya menderita kekalahan 1-0 dari Argentina dalam pertandingan pemanasan mereka.

Tim asuhan Sanchez mengawali babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan positif, mengumpulkan delapan poin dari enam pertandingan, yang membuat mereka berada di posisi kelima, satu poin dan satu posisi di atas Brasil.

Ekuador akan menghadapi Venezuela pada hari Sabtu sebelum menghadapi Jamaika dan Meksiko, dan di luar Argentina, Brasil, Uruguay, dan Kolombia, mereka bisa menjadi tim yang patut diperhatikan musim panas ini.

Sementara itu, Venezuela belum pernah beraksi sejak hasil imbang tanpa gol dengan Guatemala pada akhir Maret, sementara mereka dikalahkan oleh Kolombia dan Italia dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Tim asuhan Fernando Batista terakhir kali menang melawan Chili pada bulan Oktober 2023, dan mereka juga mengawali babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan solid, dengan berada di posisi keempat, satu poin dan satu posisi di atas Ekuador.

La Vinotinto belum pernah memenangkan Copa America, dengan penampilan terbaik mereka dalam kompetisi tersebut terjadi pada tahun 2011, saat mereka finis di posisi keempat.

Sejak saat itu, Venezuela telah mencapai perempat final sebanyak dua kali dan tersingkir di babak penyisihan grup sebanyak dua kali, termasuk di kompetisi tahun 2021, saat mereka gagal memenangkan satu pertandingan pun di final.

Tidak banyak yang bisa diperbandingkan antara kedua tim ini dalam pertemuan terakhir mereka, dengan keduanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka, dan empat pertandingan lainnya berakhir seri.

Kedua tim terakhir kali berhadapan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan November 2023, dengan skor akhir imbang, tetapi Ekuador berhasil mengalahkan Venezuela 1-0 pada akhir tahun 2021.

Ada banyak nama yang sudah dikenal dalam skuad Ekuador, dengan Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen dan Willian Pacho dari Eintracht Frankfurt yang akan menjadi starter dalam pertandingan ini.

Moises Caicedo dari Chelsea berpeluang untuk memenangkan caps ke-43-nya dalam pertandingan ini, sementara Kendry Paez yang berusia 17 tahun, yang akan bergabung dengan Chelsea tahun depan, juga kemungkinan akan dimasukkan dalam starting XI.

Enner Valencia tetap menjadi tokoh kunci bagi Ekuador, mencetak 41 gol dalam 86 penampilan untuk tim nasional, dan pemain berusia 34 tahun itu akan menjadi kapten tim dari posisi penyerang tengah pada hari Sabtu.

Mengenai Venezuela, juga akan ada nama yang sudah dikenal memimpin lini depan mereka, dengan Salomon Rondon, yang saat ini bermain untuk klub Pachuca, berusaha menambah 41 gol yang telah ia cetak untuk tim nasionalnya.

Yeferson Soteldo dan Jefferson Savarino kemungkinan akan tampil bersama Rondon di sepertiga akhir lapangan, sementara Yangel Herrera dari Girona akan menjadi pemain penting lainnya.

Gelandang Toulouse Cristian Casseres juga akan masuk dalam Venezuela XI untuk pertandingan ini, sementara Jose Martinez dari Philadelphia Union juga dapat diberi posisi gelandang meskipun ada persaingan untuk mendapatkan tempat di area lapangan tersebut.

Tidak banyak yang bisa dipilih antara kedua tim ini, dan kami mengharapkan pertandingan yang ketat pada hari Sabtu. Tidak akan mengejutkan jika melihat hasil seri, tetapi kami hanya mendukung Ekuador untuk memiliki cukup kekuatan untuk meraih kemenangan penting dalam pertandingan pembuka mereka, dalam kompetisi yang tampaknya menarik.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Ekuador vs Venezuela

Ecuador : Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapie; Ortiz, Caicedo; Yeboah, Paez, Sarmiento; Valencia

Venezuela : Romo; Navarro, Makoun, Angel, Gonzalez; Casseres, Martinez, Herrera; Savarino, Rondon, Soteldo

Prediksi Skor Ekuador vs Venezuela: 2-1