PREDIKSI BOLA

Prediksi Georgia vs Republik Ceko, Piala Eropa 22 Juni 2024

×

Prediksi Georgia vs Republik Ceko, Piala Eropa 22 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Georgia vs Republik Ceko

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Georgia vs Republik Ceko dalam laga Piala Eropa 2024, Sama-sama tidak meraih poin di dasar klasemen Grup F, Georgia dan Republik Ceko bertekad untuk meraih kemenangan di Euro 2024 saat mereka bertemu pada Sabtu malam.

Setelah keduanya kalah dalam pertandingan pembuka, Hamburg menjadi tuan rumah pertemuan pertama kedua negara itu di kompetisi mana pun – dan keduanya tidak boleh kalah lagi.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Memulai kampanye Kejuaraan Eropa pertama mereka di Dortmund, tim Georgia yang bersemangat menguji Turki selama 90 menit yang menegangkan dan akhir pertandingan yang menegangkan di masa tambahan waktu.

Menyamakan kedudukan setelah tendangan luar biasa Mert Muldur membawa Crescent-Stars unggul, Georges Mikautadze mencetak gol perdana bersejarah bagi negaranya di turnamen besar, membuat para penggemar Georgia bersorak kegirangan.

Secara keseluruhan, tim asuhan Willy Sagnol melepaskan 14 tembakan ke gawang – terbanyak oleh debutan mana pun sejak Austria pada 2008 – tetapi mereka kebobolan dua kali lagi, termasuk gol ketiga Turki di akhir pertandingan yang disebabkan oleh kiper Giorgi Mamardashvili yang bergerak ke depan untuk mencari gol penyeimbang.

Sejak babak penyisihan grup diperkenalkan, hanya dua tim yang kalah dalam pertandingan pertama mereka di Euro tetapi tetap lolos – Slowakia dan Irlandia Utara sama-sama kalah pada tahun 2016 – jadi Georgia sekarang harus mencoba menjadi yang ketiga.

Sebelum bertemu dengan tim favorit Portugal dalam pertandingan terakhir grup, mereka akan kembali mengandalkan Mikautadze dan bintang Khvicha Kvaratskhelia untuk menjadi inspirasi melawan Ceko, yang juga kalah dalam pertandingan pembuka hari Selasa.

Peluang 750-1 tersedia bagi Georgia untuk mengangkat trofi Henri Delaunay musim panas ini, yang menonjolkan status mereka sebagai tim yang tidak diunggulkan, tetapi satu poin saja akhir pekan ini akan membuat impian untuk mencapai babak sistem gugur tetap hidup.

Hasil imbang juga akan menjaga harapan Republik Ceko tetap utuh, tetapi mereka tidak akan dapat mencapai babak 16 besar jika mereka kalah dan Turki tidak kalah dari Portugal beberapa jam kemudian.

Meskipun mencetak gol pembuka melalui tendangan Lukas Provod pada menit ke-62, tim asuhan Ivan Hasek kemudian membiarkan Portugal bangkit dalam pertandingan pertama mereka di Grup F: gol bunuh diri yang tidak diharapkan dari Robin Hranac menyamakan kedudukan di Leipzig, dan dengan waktu yang hampir habis, pemain pengganti Francisco Conceicao menghancurkan hati Ceko dengan mencetak gol kemenangan Selecao.

Meskipun mereka hampir saja meraih poin yang berharga, Republik Ceko melakukan lebih sedikit umpan daripada tim mana pun di babak pertama pertandingan di Euro 2024, dan juga hanya melakukan delapan sentuhan di kotak penalti lawan.

Runner-up 1996 – yang juga berhasil mencapai perempat final dalam dua dari tiga Euro terakhir mereka – kini telah kalah tujuh kali dalam selusin pertandingan grup sejak final 2008, dan satu kemunduran lagi dapat membuat mereka tersingkir pada hari Sabtu.

Pendekatan yang lebih positif akan diharapkan melawan Georgia, dan setelah tiba di Jerman dengan lima kemenangan beruntun, bermain melawan lawan yang lebih lemah akan menghasilkan perubahan penekanan yang jelas.

Setelah penampilan impresif saat timnya kalah dari Turki, Willy Sagnol kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan pada susunan pemain inti Georgia pada hari Sabtu.

Oleh karena itu, Khvicha Kvaratskhelia – pencetak gol aktif terbanyak di negaranya dengan 15 gol – akan bergabung dengan Georges Mikautadze di lini depan; Giorgi Kochorashvili, yang bermain untuk klub Levante di divisi kedua Spanyol, harus tetap berada di lini tengah.

Bek tengah Cremonese Luka Lochoshvili akan menjadi kandidat jika Sagnol memutuskan untuk mengubah pertahanan, sementara Zuriko Davitashvili menawarkan opsi yang lebih ofensif di sayap.

Sementara itu, Patrik Schick adalah pencetak gol terbanyak dalam skuad Republik Ceko, dengan 19 gol, dan setelah gagal mencetak gol pada hari Selasa, penyerang Bayer Leverkusen itu akan kembali mencoba menambah koleksi lima golnya di Euro 2020.

Seperti biasa, pasangan West Ham United yang berpengaruh Tomas Soucek dan Vladimir Coufal akan memainkan peran kunci dalam tim asuhan Ivan Hasek – masing-masing di lini tengah dan bek sayap kanan.

Jindrich Stanek melakukan tujuh penyelamatan melawan Portugal, yang terbanyak dari semua kiper di babak pembukaan pertandingan grup, dan kiper Slavia Praha itu menjadi garis pertahanan terakhir Ceko.

Di bawah tekanan untuk memenangkan pertandingan Grup F kedua mereka, Republik Ceko mungkin akan terjebak oleh tim Georgia yang giat di Hamburg.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Georgia vs Republik Ceko

Georgia: Mamardashvili; Dvali, Kashia, Kverkvelia; Kakabadze, Kochorashvili, Mekvabishvili, Chakvetadze, Tsitaishvili; Kvaratskhelia, Mikautadze

Czech Republic : Stanek; Holes, Hranac, Krejci; Soucek; Coufal, Barak, Provod, Doudera; Chytil, Schick

Prediksi Skor Georgia vs Republik Ceko: 1-1