Jendela BarselaNanggroe Aceh

Perselisihan DEMA Dan SEMA UIN Ar-Raniry: M Fakri, Itu Hoax

×

Perselisihan DEMA Dan SEMA UIN Ar-Raniry: M Fakri, Itu Hoax

Sebarkan artikel ini
Perselisihan DEMA Dan SEMA UIN Ar-Raniry M Fakri, Itu Hoax
Perselisihan DEMA dengan SEMA UIN Ar-Raniry, M Fakri nyatakan Hoax, (Dok Pribadi Muhammad Fakri/For IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, diduga berselisih.

Perselisihan dua lembaga berperan sebagai penampung aspirasi mahasiswa itu, kekinian tengah menjadi perbincangan hangat dan tersebar isu miring di fakultas setempat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Sebab itu, Ketua DEMA UIN Ar-Raniry Muhammad Fakri, angkat bicara, dan justru mengaku bingung dengan isu dimaksud. Kepada IndonesiaGlobal, Kamis 20 Juni 2024, dia menyatakan isu itu Hoax.

“Sejauh ini, dua lembaga mahasiswa ini saling kolaborasi dalam menampung aspirasi mahasiswa,” kata dia.

Dia pun merasa aneh, keluarnya pemberitaan menyebutkan adanya ketegangan dan perselisihan antara DEMA dan SEMA.

“Berita beredar saat ini, itu tidak sesuai fakta di lapangan.” Menduga, pemberitaan menyebutkan adanya perselisihan antara DEMA FEBI dan SEMA FEBI, itu sebagai bentuk adu domba, dan fitnah tak mendasar,” pungkas Fakri.

LIHAT JUGA:   Jamaah Haji Kloter 8 Nara Kembali Ke Tanah Air, Disambut Haru di Mesjid Giok

Terkait portal ataupun link aspirasi mahasiswa dituduhkan menjadi awal dari konflik antara DEMA dan SEMA. “Saat itu DEMA bertanggungjawab dalam pembuatan form aspirasi mahasiswa FEBI sesuai kesepakatan bersama, guna menjaga efesiensi kinerja,” sebutnya.

Menurut Fakri, DEMA ikut serta terlibat menyediakan wadah aspirasi mahasiswa, dan kemudian meneruskan aspirasi itu kepihak SEMA, selanjutnya SEMA yang akan melaporkan serta menyampaikan aspirasi tersebut kepihak Dekanan Fakultas.

Dia mejelaskan, sebenarnya memang DEMA telah membuat form aspirasi mahasiswa FEBI, tujuannya guna membantu SEMA dalam mengumpulkan aspirasi mahasiswa.

“Ingat, bukan untuk mengambil alih fungsi SEMA dalam menampung aspirasi mahasiswa,” tegas Fakri.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa Melalui DLH, Perkuat Pelayanan Informasi Publik Bersama LPP RRI Lhokseumawe

Tetapi, sambung Ketua Dema itu, karena kesepakatan DEMA dan SEMA ambil untuk efisiensi kinerja, dimana DEMA akan ikut serta menyediakan wadah aspirasi mahasiswa. Setelah itu meneruskan aspirasi itu kepihak SEMA, dan SEMA yang akan melaporkan, dan juga menyampaikan aspirasi itu kepihak kedekanan dan fakultas.

Maka, akibat timbulnya fitnah itu, kami merasa sangat dirugikan atas dugaan fitnah dilontarkan terhadap Ormawa FEBI.

“Akibat berita itu, dinilai telah merusak marwah dan citra lembaga,” tuturnya.

Kata Fakri, terkait hal ini, diduga ada pihak ingin menjatuhkan, juga mencoba menciptakan perselisihan antara Ormawa FEBI.

“Saya berharap kedua lembaga tidak termakan fitnah itu, dan tetap harmonis memajukan Fakultas UIN Ar-Raniry lebih baik ke depannya,” tutup M Fakri. (MAG)

Editor: DEP