Jakarta

JFK 2024, Victor Barutu: Ajang Bangkitnya Perekonomian

×

JFK 2024, Victor Barutu: Ajang Bangkitnya Perekonomian

Sebarkan artikel ini

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Pergelaran Pesta rakyat terbesar, terlengkap yang digelar oleh Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 bukan hanya ajang hiburan semata, melainkan salah satu bukti nyata kontribusi industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Daerah Khusus Jakarta, Victor Barutu saat ditemui pewarta di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 20 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Pergelaran event ini upaya nyata dalam mendorong roda perekonomian yang menyentuh langsung seluruh elemen para pelaku usaha baik skala mikro, sedang dan besar,” ujar Victor yang dulu dikenal sebagai aktivis pergerakan mahasiswa itu.

Victor Barutu yang saat ini dipercaya sebagai Komisaris salah satu Perusahaan di Daerah Khusus Jakarta menerangkan hajatan seperti JFK atau biasa dikenal Pekan raya Jakarta dapat menggairahkan sekaligus menumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya sektor UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian lokal.

“Coba kita renungkan berapa banyak tenaga kerja yang diserap dalam perhelatan ini, saya optimis dengan mendukung pergelaran ini kita dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” imbuhnya

Lebih lanjut, Victor yang diketahui sebagai salah satu Caleg DPRD Provinsi Jakarta itupun mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat untuk bersatu padu serta bahu membahu mendukung acara pentas rakyat seperti JFK. Pasalnya, dirinya mengklaim kegiatan ini berdampak langsung pada peningkatan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia.

“Jadi, mari kita dukung dengan penuh semangat kehadiran perhelatan yang menggalakan Industrialisasi, Inovasi, dan Perdagangan demi kemajuan ekonomi Indonesia negara kita tercinta. Semoga hadirnya JFK menjadi bermanfaat bagi peserta dan semua pengunjungnya,” tandasnya

Sebagai informasi, JFK merupakan festival tahunan untuk menyambut HUT Kota Jakarta. pengunjung dapat membeli berbagai produk, mulai dari makanan dan minuman, peralatan rumah tangga, elektronik, hingga kendaraan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati area hiburan dengan berbagai macam fasilitas yang diiringi konser musik dari musisi ternama Indonesia. Adapun jam buka atau operasional PRJ 2024 adalah pukul 15.30-22.00 WIB untuk Senin-Jumat dan 10.00-22.00 WIB untuk Sabtu-Minggu. (MAG)

Editir: WAH

Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Diberhentikan
IPW

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberhentikan penuh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dari keanggotaannya….