Jendela AlaNanggroe AcehPeristiwa

Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

×

Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar
Petugas BPBD Agara memadamkan api di rumah warga yang terbakar di Desa Alur Baning, Kecamatan Babul Rahmah, Aceh Tenggara. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Tiga unit rumah berkonstruksi kayu milik warga di Desa Alur Baning, Kecamatan Babul Rahmah, Aceh Tenggara ludes terbakar pada Rabu, 19 Juni 2024 sekitar pukul 14.02 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd. Asbi mengatakan, ketika mendapat laporan dari warga, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Tenggara mengerahkan armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“BPBD Aceh Tenggara mengerahkan empat unit armada damkar dan satu armada suplai ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” kata Asbi kepada IndonesiaGlobal, Rabu 19 Juni 2024.

LIHAT JUGA:   Diduga Pelaku Pelecehan Seksual Anak Bawah Umur, Diringkus Polres Langsa

Asbi menyebutkan, api berhasil dipadamkan petugas BPBD yang dibantu oleh TNI, Polri dan masyarakat setempat, sekira pukul 15.15 WIB.

Menurut pendataan petugas di lokasi kejadian, tiga rumah terbakar, yakni milik Parmadi Purba, Predi Pasaribu, dan Dani Siboya, yang dihuni oleh empat belas jiwa dari tiga Kartu Keluarga (KK).

LIHAT JUGA:   Diskominfo Kota Langsa, Terima Kunjungan Kepala LPP RRI Lhokseumawe

Kekinian, dalam peristiwa yang menghanguskan tiga rumah, bangunan rumah berkontruksi kayu ludes terbakar dan dalam kondisi rusak berat.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Sementara saat ini korban mengungsi ke rumah saudara terdekat,” ujarnya. (MAG)

Editor: WAH