PREDIKSI BOLA

Prediksi Slovenia vs Denmark, Piala Eropa 17 Juni 2024

×

Prediksi Slovenia vs Denmark, Piala Eropa 17 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Slovenia vs Denmark

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Slovenia vs Denmark dalam laga Piala Eropa 2024, Dua pesaing Euro 2024 dengan ambisi untuk menang di babak sistem gugur akan memulai kampanye Grup C mereka di MHPArena pada Minggu malam, saat Slovenia dan Denmark saling berhadapan.

Kedua tim akan bertemu di Stuttgart, tempat anak asuh Matjaz Kek akan berusaha untuk memenangkan pertandingan di putaran final Euro, sementara lawan mereka, Denmark, berusaha meniru para bintang mereka di tahun 1992.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Berupaya keras untuk menjadi salah satu kejutan di turnamen musim panas ini di Jerman, Slovenia hanya gagal meraih posisi teratas di babak kualifikasi karena perolehan poin head-to-head yang lebih rendah melawan Denmark, sehingga anak asuh Kek memiliki motivasi awal untuk berjuang keras pada hari Minggu.

Namun demikian, perolehan 22 poin sudah cukup untuk menempati posisi kedua di babak penyisihan mereka, yang membawa Slovenia kembali ke turnamen internasional utama di benua itu untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, tempat mereka memulai debut sebagai negara merdeka setelah pecahnya Yugoslavia.

Kampanye 24 tahun lalu itu berakhir dengan Slovenia tersingkir di babak penyisihan grup dan gagal memenangkan satu pun dari tiga pertandingan mereka, tetapi negara peringkat ke-57 dunia itu telah menetapkan beberapa penanda awal dalam aksi kompetitif dan non-kompetitif, hanya menderita satu kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka.

Lebih jauh, Kek telah mendalangi enam pertandingan tak terkalahkan menuju pertandingan pembukaan hari Minggu – rangkaian yang mencakup kemenangan telak 2-0 atas salah satu favorit turnamen Portugal – serta keberhasilan atas Amerika Serikat, Kazakhstan, dan Armenia.

Hasil imbang 1-1 dengan Bulgaria dalam pertandingan persahabatan pemanasan terakhir mereka bukanlah hal yang perlu dibanggakan oleh Slovenia, tetapi kebuntuan kecil itu setidaknya memperpanjang rangkaian skor mereka menjadi 12 pertandingan yang sama mengesankannya, dan itu akan tepat setahun sejak kekalahan terakhir mereka saat mereka turun ke lapangan pada hari Minggu.

Memang, 16 Juni 2023 adalah terakhir kalinya Slovenia gagal mencetak gol – kalah 2-0 di babak kualifikasi Euro dari Finlandia – meskipun rekan senegaranya dari Skandinavia, Denmark, juga baru-baru ini berhasil mengecoh lawan mereka dalam waktu 90 menit.

Tiga puluh dua tahun setelah mengejutkan dunia di Euro 1992, Denmark memiliki kenangan indah sekaligus kenangan buruk dari edisi 2020 yang tertunda, di mana mereka mencapai semifinal dan membuat Inggris kewalahan sebelum tersingkir di babak perpanjangan waktu yang menyakitkan.

Pasukan Kasper Hjulmand gagal menindaklanjuti penampilan itu dengan penampilan yang mendalam di Piala Dunia – tampil buruk di Qatar dengan tersingkir di babak penyisihan grup – tetapi tim Merah Putih tetap percaya pada pemimpin mereka yang berusia 52 tahun, yang timnya memenuhi harapan mereka sebagai tim peringkat pertama di babak kualifikasi.

Meski demikian, ada beberapa kelemahan Denmark – dibuktikan dengan kekalahan mengejutkan dari Kazakhstan dan Irlandia Utara – tetapi sejak pergantian tahun, tim Merah Putih tampak seperti tim yang serius di turnamen musim panas ini.

Memang, hasil imbang tanpa gol dengan Swiss mendahului tiga kemenangan beruntun atas Kepulauan Faroe, Swedia, dan Norwegia untuk juara Euro 92, yang hasil imbang 1-1 dan kemenangan 2-1 atas Slovenia di babak kualifikasi memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan lawan yang tidak diunggulkan menjadi enam dari enam pertandingan.

Setelah mencetak lima gol di babak kualifikasi dan mengabaikan minat dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United untuk menandatangani kontrak baru dengan RB Leipzig, penyerang muda berusia 21 tahun Benjamin Sesko menjadi bintang utama seleksi Slovenia, yang juga mencakup mantan bintang Atalanta BC Josip Ilicic.

Namun, pemain berusia 36 tahun itu – yang sekarang mewakili Maribor di tanah kelahirannya – kemungkinan akan kalah dari penyerang Panathinaikos Andraz Sporar untuk posisi penyerang kedua bersama Sesko, sementara pemain nomor satu Atletico Madrid Jan Oblak mengenakan ban kapten di antara tiang gawang.

Mengenai situasi kebugaran Slovenia, pemain sayap Benjamin Verbic tidak dapat menyelesaikan sesi latihan penuh pada hari Rabu dan sedikit diragukan, tetapi bek kanan Peter Stojanovic telah pulih sepenuhnya dari cedera otot yang memaksanya absen dalam kedua pertandingan persahabatan bulan ini.

Sementara itu, bos Denmark Hjulmand telah dipaksa untuk membuat satu perubahan pada skuad terakhirnya, karena bek Galatasaray Victor Nelsson mengalami cedera dan harus digantikan oleh Zanka, salah satu dari empat pemain Brentford di jajaran Merah Putih.

Pada catatan yang jauh lebih cerah, Christian Eriksen fit dan bersemangat untuk bermain tiga tahun setelah serangan jantung traumatisnya di Euro 2020; Pemain Manchester United itu adalah pencetak gol terbanyak dalam skuad saat ini dengan 41 gol dan kedua terbanyak di belakang pemegang rekor sepanjang masa Simon Kjaer (132).

Meskipun Eriksen pasti akan menjadi starter, hal yang sama tidak berlaku untuk bek tua Kjaer, sementara gelandang the Bees Christian Norgaard absen latihan pada hari Kamis karena alasan pencegahan tetapi diperkirakan akan pulih pada akhir pekan. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Slovenia vs Denmark

Slovenia : Oblak; Karnicnik, Blazic, Bijol, Janza; Horvat, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar; Sesko, Sporar

Denmark : Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Maehle, Hojbjerg, Hjulmand, Kristiansen; Eriksen; Hojlund, Damsgaard

Prediksi Skor Slovenia vs Denmark : 1-2