PREDIKSI BOLA

Prediksi Panama vs Paraguay, International Friendlies 17 Juni 2024

×

Prediksi Panama vs Paraguay, International Friendlies 17 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi  Panama vs Paraguay

INDONESIAGLOBAL – Prediksi  Panama vs Paraguay dalam laga International Friendlies, Keduanya akan menjalani pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum Copa America dimulai, Panama dan Paraguay akan bertemu di Estadio Rommel Fernandez pada hari Minggu.

Meskipun Paraguay belum mencetak gol setelah dua pertandingan di bulan Juni, tuan rumah mereka telah memenangkan beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan ini – meskipun melawan lawan yang tidak kuat.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Setelah memulai perjuangan mereka untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia 2026 dengan mengalahkan Guyana 2-0, Panama kemudian menang melawan Monterserrat pada pertandingan terakhir, sehingga memperoleh poin maksimal dari pertandingan pembuka Grup D mereka.

Skuad yang dikelola oleh mantan bos Leeds United Thomas Christiansen harus melewati fase kedua kualifikasi CONCACAF untuk mencapai putaran ketiga yang menentukan, dan mereka tentu berada di jalur yang tepat untuk melakukannya.

Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada telah dipastikan mendapat tempat di putaran final global sebagai tuan rumah bersama, jadi penampilan kedua di Piala Dunia merupakan kemungkinan yang jelas bagi Panama.

Awal tahun ini, Los Canaleros mengamankan posisi keempat di Liga Negara-negara CONCACAF, kalah tipis dalam pertandingan medali perunggu melawan Jamaika, dan mereka kini bertekad untuk membuat kehebohan di Copa America mendatang.

Berada dalam satu grup bersama Bolivia, Uruguay, dan tuan rumah AS, hanya sedikit yang memperkirakan Panama akan lolos, tetapi mereka telah memenangkan delapan dari 11 pertandingan sejak kalah di final Piala Emas melawan Meksiko tahun lalu dan tidak boleh diremehkan.

Berbeda dengan tuan rumah mereka, Paraguay hanya memenangkan satu dari enam pertandingan pertama mereka dalam kontes kualifikasi maraton CONMEBOL, dan mereka tetap terancam tidak lolos meskipun Amerika Selatan mendapat jatah enam tempat otomatis.

Satu-satunya kemenangan La Albirroja sejauh ini diraih di kandang sendiri saat menempatkan Bolivia sebagai tim yang kurang diunggulkan dengan skor 1-0, tetapi mereka tetap hanya tertinggal dua poin dari Brasil yang berada di posisi keenam dan masih banyak pertandingan sepak bola yang harus dimainkan.

Setelah hasil imbang tanpa gol minggu lalu dengan Peru dan kekalahan 3-0 hari Rabu dari Chili – keduanya pertandingan persahabatan – pasukan Daniel Garnero tidak pernah menang dalam delapan pertandingan tandang di semua kompetisi, hanya mencetak satu gol.

Oleh karena itu, kurangnya daya tembak bisa menjadi masalah utama menjelang Copa America musim panas ini, yang akan dimulai Paraguay dengan ujian berat melawan Kolombia.

Grup D juga berisi Brasil dan Kosta Rika, jadi ekspektasinya rendah – dan kegagalan mengalahkan Panama akan semakin merusak kepercayaan diri kubu.

Bek pilihan pertama Andres Andrade telah absen selama sisa tahun ini, setelah baru-baru ini mengalami cedera ACL dalam pertandingan tidak resmi melawan tim perwakilan Galicia, tetapi pemain andalan Panama lainnya masih bertugas bulan ini.

Bek kanan Marseille Michael Murillo dan kapten veteran Anibal Godoy diperkirakan akan bermain sebagai starter pada hari Minggu, sementara penyerang dengan 84 caps Yoel Barcenas akan tampil di sepertiga akhir.

Pemain sayap Famalicao Jose Luis Rodriguez mencetak gol dalam kedua kualifikasi Piala Dunia baru-baru ini sehingga dapat diharapkan untuk mempertahankan tempatnya di sayap kanan; Cecilio Waterman dan Eduardo Guerrero akan berjuang keras untuk memulai di lini depan.

Sementara itu, Paraguay dikapteni oleh bek Palmeiras Gustavo Gomez, dengan pemain Liga Primer Miguel Almiron dan Julio Enciso tersedia untuk pelatih kepala Daniel Garnero di lini serang.

Namun, Enciso bergabung dengan beberapa penyerang yang menunggu gol internasional pertama, Alex Arce dan Adam Bareiro keduanya dicoba minggu lalu tetapi gagal membuahkan hasil, sehingga pencetak gol aktif terbanyak Derlis Gonzalez mungkin akan dibawa kembali ke dalam starting XI.

Meskipun Panama dalam performa yang jauh lebih baik daripada tim tamu mereka, Paraguay dapat mengakhiri paceklik gol mereka dan bertahan untuk hasil imbang dengan skor rendah.

Kedua skuad akan berangkat ke AS dengan harapan daripada ekspektasi, dan kegagalan mereka masing-masing mungkin akan terungkap pada Minggu malam.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain  Panama vs Paraguay

Panama: Mejia; Murillo, Farina, Cordoba, Davis; Godoy; Rodriguez, Carrasquilla, Martinez, Barcenas; Guerrero

Paraguay : Coronel; Velazquez, Gomez, Balbuena, Espinoza; Cubas, Villasanti; Almiron, Enciso, Sosa; Gonzalez

Prediksi Skor  Panama vs Paraguay: 1-1