PREDIKSI BOLA

Prediksi Spanyol vs Kroasia, Piala Eropa 16 Juni 2024

×

Prediksi Spanyol vs Kroasia, Piala Eropa 16 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Prediksi Spanyol vs Kroasia

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Spanyol vs Kroasia dalam laga Piala Eropa 2024, Pertandingan pembuka dari Grup B yang akan berlangsung seru di Kejuaraan Eropa musim panas ini akan berlangsung di Berlin pada hari Sabtu, dengan Spanyol berhadapan dengan Kroasia.

Spanyol adalah pemenang tiga kali Kejuaraan Eropa, sementara mereka berhasil mencapai semifinal Euro 2020, tetapi Kroasia tidak pernah berhasil melewati perempat final kompetisi ini.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Inggris, Prancis, Jerman, dan Portugal dipandang sebagai empat favorit untuk memenangkan Euro 2024, dengan Spanyol yang kurang dikenal, tetapi skuad berbakat ini tentu memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menang musim panas ini.

La Roja mengangkat trofi Kejuaraan Eropa pada tahun 1964, 2008, dan 2012, sementara mereka berhasil mencapai semifinal Euro 2020, kalah dari pemenang akhirnya Italia melalui adu penalti, dan kedua tim akan kembali berhadapan di Grup B di turnamen tersebut, sementara Albania juga hadir di grup yang sangat kuat.

Ada kemungkinan lolos dari babak penyisihan grup dengan finis di posisi ketiga, dan akan mengejutkan jika Spanyol, Italia, dan Kroasia tidak hadir di babak sistem gugur kompetisi ini.

Spanyol akan memasuki pertandingan ini dengan performa yang kuat, setelah memenangkan dua pertandingan persahabatan mereka di bulan Juni, mengalahkan Andorra 5-0 dan Irlandia Utara 5-1, sementara mereka bermain imbang dengan Brasil di akhir Maret.

Tim asuhan Luis de la Fuente akan menghadapi Italia dalam pertandingan kedua Grup B mereka pada tanggal 20 Juni, sebelum menyelesaikan pertandingan mereka melawan Albania empat hari kemudian, dan setiap poin kemungkinan akan menjadi krusial dalam grup ini.

Spanyol telah memenangkan enam dari 10 pertandingan sebelumnya melawan Kroasia, termasuk kemenangan adu penalti ketika kedua tim terakhir kali berhadapan di final UEFA Nations League 2022-23.

Kemenangan terakhir Kroasia atas Spanyol juga terjadi di UEFA Nations League pada bulan November 2018, sementara kedua tim ini bertemu di babak 16 besar Euro 2020, dengan Spanyol menang 5-3 setelah perpanjangan waktu.

Rekor Vatreni di Piala Dunia baru-baru ini sangat mengesankan, finis sebagai runner-up pada tahun 2018, sebelum mengklaim posisi ketiga di kompetisi 2022 di Qatar.

Namun, tim nasional telah tersingkir di babak 16 besar dalam dua penampilan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa, sementara penampilan terbaik mereka dalam kompetisi tersebut terjadi pada tahun 1996 dan 2008, ketika mereka mencapai perempat final.

Kroasia akan memasuki pertandingan ini dengan penuh percaya diri, setelah menang dalam masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-1 yang luar biasa atas Portugal dalam pertandingan persahabatan terakhir kali.

Tim asuhan Zlatko Dalic hanya kalah dua kali dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara mereka telah mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Kockasti tentu akan menyadari besarnya tugas yang mereka hadapi di bagian ini, tetapi tim nasional akan berharap untuk mendapatkan cukup poin untuk maju ke tahap berikutnya, bahkan jika itu berarti puas dengan posisi ketiga.

Ada sejumlah pemain yang tidak diketahui dalam skuad Spanyol saat ini, karena pelatih kepala De la Fuente merahasiakan rencananya, sementara hanya ada sedikit petunjuk mengenai kesebelasan yang akan bermain di sini.

Mikel Merino dan Dani Olmo adalah kandidat untuk bermain sebagai starter, tetapi keduanya pada akhirnya bisa saja masuk bangku cadangan, dengan Fabian Ruiz dan Nico Williams tampil sejak peluit pertama.

Aymeric Laporte telah direncanakan untuk bermain sebagai starter, tetapi bek berpengalaman itu absen dalam latihan pada hari Kamis karena masalah otot, jadi Nacho akan tampil di tengah.

Lamine Yamal akan menjadi pemain termuda yang pernah turun ke lapangan di Kejuaraan Eropa, dengan pemain berusia 16 tahun itu akan bermain di sisi kanan untuk La Roja.

Dani Carvajal akan tampil, setelah membantu Real Madrid memenangkan gelar ganda La Liga dan Liga Champions, sementara posisi bek kiri dalam tim diharapkan akan diberikan kepada Alex Grimaldo.

Ada juga tanda tanya terkait kesebelasan Kroasia, tetapi lini tengah sudah menentukan pilihannya, dengan Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic yang akan tampil di area tersebut.

Lovro Majer telah mencetak delapan gol dalam 31 pertandingan untuk negaranya dan kemungkinan juga akan dimasukkan dalam tim inti, dengan Andrej Kramaric dan Ante Budimir berpotensi bergabung dengannya di sepertiga akhir.

Ivan Perisic masih belum pulih 100% setelah mengalami cedera lutut serius, jadi ia kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan, sementara Marin Pongracic diperkirakan akan bermain bersama Josip Sutalo di lini tengah pertahanan.

Josko Gvardiol akan melawan rekan setimnya di Manchester City, Rodri, sementara akan ada tempat di sisi pertahanan yang berlawanan untuk Josip Stanisic dari Bayer Leverkusen.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Spanyol vs Kroasia

Spain : Simon; Carvajal, Le Normand, Nacho, Grimaldo; Ruiz, Rodri, Pedri; Yamal, Morata, Williams

Croatia : Livakovic; Stanisic, Sutalo, Pongracic, Gvardiol; Brozovic, Kovacic, Modric; Majer, Budimir, Kramaric

Prediksi Skor Spanyol vs Kroasia: 1-1