Jendela BarselaNanggroe Aceh

Jelang Idul Adha 1445 H, PT BEL Salurkan Puluhan Hewan Qurban

×

Jelang Idul Adha 1445 H, PT BEL Salurkan Puluhan Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini
Jelang Idul Adha 1445 H, PT BEL Salurkan Puluhan Hewan Qurban
PT BEL Salurkan Puluhan Hewan Qurban. (IndonesiaGlobal/Suci Mulia R)

INDONESIAGLOBAL, NAGAN RAYA – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT Bara Energi Lestari (BEL) menyalurkan sebanyak 61 hewan qurban, untuk desa-desa sekitar wilayah operasional, dan para pemangku kepentingan.

Kepala Teknik Tambang PT BEL, Rahmad Zahri, mengatakan volume qurban disalurkan perusahaan dan mitra kerjanya, mengalami peningkatan tahun ini.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Khususnya untuk masyarakat di desa-desa sekitar wilayah operasional, termasuk desa lintasan dan pemangku kepentingan,” tuturnya, Jumat 14 Juni 2024.

LIHAT JUGA:   Tiga Alumni Babun Najah Raih Gelar Sarjana di "Kota Seribu Wali" Yaman

Dia mejelaskan, kegiatan jelang hari raya ini, penyaluran hewan qurban menjadi agenda rutin dilakukan perusahaan tambang batubara ini.

“Tujuannya, sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial tersemat dalam identitas perusahaan,” ungkap Rahmad Zahri, menambahkan BEL telah menyalurkan 11 ekor sapi dan 50 ekor kambing.

LIHAT JUGA:   Pemkot Langsa, Sambut Kepulangan Kloter 9 Jamaah Haji

Tempat sama, Camat Kecamatan Seunagan, Koko Fenna Loza, menyambut baik kegiatan penyaluran hewan qurban ini.

Kata dia, program ini tidak hanya bernilai ibadah, nanun juga menjadi sarana silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat sekitar tambang.

“Saya berharap agar program semacam ini dapat diadopsi perusahaan lain beroperasi di Kabupaten Nagan Raya ini,” demikian. (MAG/Suci Mulia R)

Editor: DEP