Jendela AlaNanggroe Aceh

Pemkab Agara Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445 H

×

Pemkab Agara Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini
Pemkab Agara Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445 H
Pj Bupati Agara, Syakir saat mengunjungi pasar murah di Kecamatan Lawe Bulan. (Foto: Riko Hermanda/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH TENGGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara menggelar pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha 1145 H, sekaligus upaya mengendalikan inflasi.

Kegiatan pasar murah dilaksanakan di Desa Lawe Sagu, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Kamis 13 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pj Bupati Agara, Syakir didampingi Kepala Disdagrinaker, Rahmad Padli mengatakan, pasar murah yang digelar ini dilakukan selama satu hari di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Babusalam dan Lawe bulan.

“Hal ini merupakan wujud pelaksanaan dari instruksi serta arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Aceh untuk terus menggelar pasar murah sampai akhir Tahun 2024 guna menekan laju inflasi Daerah,” kata Syakir

LIHAT JUGA:   Usai Berita "Modus Razia", Tayang, Ada Oknum Polisi Minta Cabut Berita

Syakir menyebutkan, pasar murah untuk masing-masing harga komoditi disubsidi pemerintah sebesar Rp.3000 rupiah.

Adapun harga bahan pokok yang disediakan pada kegiatan operasi pasar murah yang bekerja sama dengan Perum Bulog yakni, beras premium 10 Kg Rp.105.000,-, Minyak Goreng satu liter Rp.15.000,- per pcs, Gula Pasir 2 Kg Rp 30.000,- per bks, dan telur ayam Rp. 45.000,- per papan.

Syakir mengungkapkan, pasar murah ini merupakan upaya untuk pengendalian harga dan melayani masyarakat menjelang Idul Adha, agar mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau, karena menjelang perayaan Idul Adha biasanya harga kebutuhan pokok melonjak naik.

LIHAT JUGA:   Tiga Alumni Babun Najah Raih Gelar Sarjana di "Kota Seribu Wali" Yaman

“Semoga dengan adanya pasar murah ini, dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Salah satu masyarakat di Kecamatan Lawe Bulan, Norita mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya pasar murah yang digelar Pemerintah menjelang Idul Adha. Dikarenakan ketika mendekati hari besar kebutuhan bahan pokok sehari-hari biasanya naik.

“Dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat, semoga pasar murah ini terus dilaksanakan menjelang Idul Adha di Kecamatan lainnya, supaya masyarakat bisa merasakan kegiatan pasar murah ini,” ungkapnya. (MAG)

Editor: WAH