Jendela BarselaNanggroe Aceh

KPM STIT Muhammadiyah Selenggarakan Festival Aneuk Meutuah

×

KPM STIT Muhammadiyah Selenggarakan Festival Aneuk Meutuah

Sebarkan artikel ini
KPM STIT Muhammadiyah Selenggarakan Festival Aneuk Meutuah
KPM STIT Muhammadiyah menyelenggarakan Festival Aneuk Meutuah di Gampong Ladang Neubok. (Foto IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ABDYA – Perpisahan mahasiswa Kuliah Pengabdian Kepada Masyarakat (KPM) angkatan XIV Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya).

Dalam perpisahan ini KPM STIT Muhammadiyah menyelenggarakan festival Aneuk Meutuah bertempat di kantor Desa Ladang Neubok, Kecamatan Blang Pidie Kabupaten Abdya, Kamis 13 Juni 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Tarzani selaku ketua panitia kepada IndonesiaGlobal mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir kami melakukan pengabdian kepada masyarakat Gampong ladang neubok.

LIHAT JUGA:   Polisi Tahan Eks Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri

Kegiatan KPM telah berjalan selama 40 hari, dan sebelumnya sudah ada beberapa program terlaksana. Antara lain program ekonomi dan pemberdayaan atau pengembangan masyarakat desa.

Festival aneuk meutuah ini merupakan program kegiatan terakhir kami didesa ini. Banyak cabang perlombaan, antara lain lomba fashion show muslim, hafalan juz 30 dan lomba pidato atau ceramah.

Tempat sama Muhammad said YM kechik Gampong ladang neubok mengatakan ini merupakan kegiatan untuk anak-anak desa dan saya sangat mengapresiasi kegiatan KPM ini. Karena anak-anak merupakan regenerasi untuk masa depan bangsa.

LIHAT JUGA:   Kejati Aceh Periksa Tersangka Suap BRA

“Dengan kegiatan ini mental anak-anak terasah karena mereka memiliki keberanian tampil di tempat umum tidak demam panggung. Ditambah lagi dapat membantu mengembangkan dan mengasah bakat mereka juga,” tutupnya (MAG)

Editor: WAH