Jendela BarselaNanggroe AcehPolri

Kapolres Aceh Jaya Pimpin Upacara Sertijab Tiga Kasat, Dan Dua Kapolsek

×

Kapolres Aceh Jaya Pimpin Upacara Sertijab Tiga Kasat, Dan Dua Kapolsek

Sebarkan artikel ini
Kapolres Aceh Jaya Pimpin Upacara Sertijab Tiga Kasat, Dan Dua Kapolsek
AKBP Andy Sumarta, pimpin Sertijab sejumlah PJU. (Dok Polres Aceh Jaya)

INDONESIAGLOBAL, ACEH JAYA – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, pimpin Serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) wilayah hukum polres, di Lapangan Apel Polres Aceh Jaya, Kamis 13 Juni 2024.

Adapun pejabat dimutasi itu, yakni Kasat Binmas, AKP Iswandi, digantikan AKP Simon Purba. Kasat Intelkam AKP Mahfudh, digantikan AKP Edi Mulyadi.

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kemudian, Kasat Lantas Iptu As’ari, digantikan Iptu Muhammad Hisam. Kapolsek Krueng Sabee, Iptu Firmansyah, digantikan Iptu IPTU Rudy Yudha Prawira.

Kapolsek Panga, Ipda Muhammad Zubir, digantikan Iptu Safrizal Ariga.

Turut hadir, Wakapolres Aceh Jaya, Kompol Suryadi, para kabag, kasat, perwira, bintara, para kapolsek jajaran polres, kasat dan kapolsek akan serah terima bersama isteri, dan Wakil Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Aceh Jaya.

LIHAT JUGA:   Usai Berita "Modus Razia", Tayang, Ada Oknum Polisi Minta Cabut Berita

Kapolres Aceh Jaya, AKBP
Andy Sumarta, saat sertijab menyampaikan ucapan terimakasih, serta apresiasi tinggi kepada pejabat lama atas kontribusi mereka menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Aceh Jaya.

“Kinerja bagus, cekatan dengan bukti pengungkapan kasus selama ini terjadi di Aceh Jaya, termasuk Kasat Sabhara yang rutin melaksanakan turun ke lapangan memantau bencana alam seperti tanah longsor, banjir, dan kayu tumbang. Kapolsek juga bisa membantu dan memantau di daerahnya,” tuturnya.

Kepada para kasat baru, dia berharap dapat bekerja maksimal, dan berkoordinasi dengan anggota serta atasan, agar semua kinerja dilakukan ke depan, bisa berjalan baik.

LIHAT JUGA:   MPG Melakukan Latihan Darurat Pencegahan Banjir

Untuk seorang anggota polisi, jelas Kapolres Andy, bukanlah pekerjaan yang mudah dan tidak ada kata pantang menyerah.

“Sebab, kita harus siap menghadapi semua tantangan di lapangan yang ada di daerah,” tegas dia, menyatakan kita harus bisa mempertahankan apa sudah dibuat pejabat lama, dan bila perlu, itu dapat ditingkatkan lagi lebih baik, kata Andy.

“Ingat,” dia menekankan pentingnya bekerja dengan tulus, untuk menjaga Bhabinkamtibmas dalam masyarakat dengan baik.

“Menjadi polisi itu bukan gampang, kalau kita tidak bekerja dengan tulus hati,” pesan Andy. (*)