Jendela BarselaNanggroe Aceh

Tingkatkan Kesenian Anak Usia Dini, Disdikbud Asel Gelar Festival

×

Tingkatkan Kesenian Anak Usia Dini, Disdikbud Asel Gelar Festival

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kesenian Anak Usia Dini, Disdikbud Asel Gelar Festival
Tingkatkan Kesenian Anak Usia Dini, Disdikbud Asel Gelar Festival. (Foto Ilham/IndonesiaGlobal)

INDONESIAGLOBAL, ACEH SELATAN – Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Aceh Selatan menggelar Festival Seni tingkat Paut se kabupaten setempat, acara tersebut berlangsung di Gedung Rumoh Agam, Kecamatan Tapaktuan, Rabu 12 Juni 2024.

Kepala Disdikbud, Akmal AH, dalam kesambutannya mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh anak-anak Paut se Kabupaten Aceh Selatan guna meningkatkan karakter dan seni anak usia dini.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Festival ini merupakan ajang tahunan, yang mana seluruh anak paut se Kabapaten Aceh Selatan nantiknya akan dipacu pada festival seni ini,” katanya.

Selain meningkatkan kesenian anak, kita juga harus mendidik anak-anak dalam hal beretika dan membentuk karakter untuk yang lebih baik.

LIHAT JUGA:   Pj Bupati Aceh Jaya, Terima Kunjungan Staf Presiden RI

Sementara itu, Bunda PAUD Aceh Selatan, Yuliani Irvana dalam sambutannya mengatakan melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan kita mulai berbenah dimana Pendidikan Anak Usia Dini salah satunya  adalah pembelajaran P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)

“mudah-mudahan dengan kegiatan ini  dapat dibentuk dan diapresiasikan bakat minat dan emosi anak termasuk kecerdasan sosial anak usia dini,” ungkapnya.

Menurutnya, P5 ini merupakan perwujudan dari 5 kecerdasan pondasi yaitu, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia, Mandiri, Gotong royong, serta Bernalar kritis dan kretatif.

LIHAT JUGA:   MPG Secara Komprehensif Memperkuat Peningkatan Kapasitas Manajemen Keselamatan

Dia berharap, para guru dan kepala sekolah untuk bisa saling berkoordinasi antara guru dan kepala sekolah TK/PAUD dan SD agar bisa berkaloborasi dalam pelaksanaan transisi dari PAUD ke SD, sehingga implementasi transisi dari PAUD ke SD dapat berjalan sukses di Aceh Selatan.

“Mudah-mudahan acara Festival Seni Pendidikan Anak Usia Dini ini berjalan lancar dan sukses sampai dengan acara berakhir,” pungkas Yuliani Irvana. (MAG)

Editor: WAH