BANNER
Jendela BarselaNanggroe Aceh

Keuchik Gampong Cot Mane, Bagikan Pupuk Gratis Kepada Petani

×

Keuchik Gampong Cot Mane, Bagikan Pupuk Gratis Kepada Petani

Sebarkan artikel ini
Keuchik Gampong Cot Mane, Bagikan Pupuk Gratis Kepada Petani
Keuchik Gampong Cot Mane, membagikan pupuk gratis kepada petani. (Dok IndonesiGlobal)

INDONESIAGLOBAL ABDYA – Pemerintah Gampong Cot Mane, Kecamatan Jempa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mendistribusikan bantuan pupuk gratis non subsidi untuk petani di gampong setempat, Senin 10 Juni 2024. Jenis pupuk yang diberikan adalah Maroke ZA.

Amiruddin selaku Keuchik Gampong Cot Mane, mengatakan bahwa sumber anggaran pembagian pupuk non subsidi dari Dana Desa (Dana Desa), Tujuan pembagian pupuk non subsidi dilakukan untuk program ketahanan pangan nasional tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Ada 320 petani Gampong Cot Mane yang menerima pupuk nonsubsidi gratis, dan masing-masing mendapatkan sesuai dengan luas lahan garapan yang mereka kelola”

LIHAT JUGA:   Ratusan Siswa di Aceh Selatan Lulus di PTN Jalur SNBT

Amiruddin berharap, dengan adanya bantuan pupuk gratis dari pemerintah Gampong tersebut mampu meningkatkan hasil panen para petani.

LIHAT JUGA:   Ayahku, Mentor Hidupku

“Semoga pupuk ini bermanfaat bagi petani dan meningkatkan hasil panen untuk kebutuhan masyarakat Abdya terkhusus bagi petani desa Cot Mane”

Amiruddin mengingat bahwa agar petani menabur pupuk tersebut kelahan sawah mereka, dan tidak boleh diperjualbelikan. (MAG)

Editor: WAH